SKK MIGAS, MEDCO E&P, PREMIER OIL GELAR WEBINAR DAN LOMBA KARYA JURNALISTIK DI NATUNA

 

Natuna(MR)- SKK Migas Sumbagut, bersama Medco E&P Natuna Ltd dan Premier Oil Natuna Sea BV bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, menggelar kegiatan Web Seminar (Webinar) dan Lomba Karya Jurnalistik Natuna (LKJ) 2020.

Kegiatan ini, salah satu upaya SKK Migas Perwakilan Sumatera Bagian Utara(Sumbagut) dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) untuk menjalin silaturahim dengan jurnalis dan pemangku kepentingan di Kabupaten Natuna di tengah pandemi COVID-19.

Kegiatan Webinar digelar pada Kamis (6/8) bertema “Kontribusi Hulu Migas Mendukung GeoPark Natuna”diikuti 60 wartawan bertugas di Natuna. Acara ini juga di hadiri Wakil Bupati Natuna Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA, Kepala Divisi Program dan Komunikasi, Susana Kurniasih, Pjs. Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Haryanto Syafri, VP Relations & Security Medco E&P Drajat Panjawi dan Senior Manager Government Affairs Premier Oil Indonesia Buyung Heru Satria.

Plt. Kepala Divisi Program dan Komunikasi saat membuka acara menyampaikan, SKK Migas dan KKKS di Wilayah Kepulauan Riau, berkomitmen untuk bekerja optimal dengan tetap menerapkan Protocol Covid-19 dan terus berusaha melakukan pencarian cadangan migas baru, melalui beberapa pemboran eksplorasi, seperti dilakukan oleh KKKS Medco EP Natuna Ltd. Langkah ini juga diikuti Premier Oil Natuna Sea BV.

“Kami mengharapkan dukungan penuh dari Pemerintah Daerah dan rekan-rekan wartawan di Kabupaten Natuna, terhadap operasional hulu migas. Melalalui kegiatan ini komunikasi bersama media dapat terjalin dengan baik mengingat peran media cukup strategis dalam mendukung kelancaran operasional Hulu Migas, terutama di masa sulit saat Pandemi Covid-19 seperti saat ini” ujar Susana.

Sementara itu, Wakil Bupati Natuna Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA menyambut baik serta mengapresiasi SKK Migas dan KKKS, telah melaksanakan kegiatan Webinar . Hal ini merupakan salah satu upaya bersama dalam rangka promosi daerah mengingat,..Kabupaten Natuna sudah ditetapkan menjadi kawasan Geopark.

“Geopark Natuna merupakan Geopark ke-11 dari 15 Geopark yang ada di Indonesia dan kami berharap Geopark ini menjadi menjadi salah satu icon Pariwisata di Natuna yang dapat mendongkrak perekonomian masyarakat di Kabupaten Natuna. Dan kami berharap para Wartawan dapat memberitakan informasi keberadaan Geopark ini kepada sepada seluruh elemen masyarakat”, ujar Ngesti

Webinar kali ini menghadirkan pembicara Pjs. Kepala SKK Migas Perwakilan Sumbagut Haryanto Syafri, Wartawan Senior & Pegiat Media Digital Makroen Sanjaya dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna & Wakil Ketua I BP Geopark Natuna Hardinansyah.

Sementara untuk LKJ diikuti oleh para jurnalis elektronik, cetak, dan online yang bertugas di Natuna dan berlangsung selama 1 (satu) bulan penuh (6 Agustus – 6 September). Tema LKJ adalah Perjuangan Operasi Industri Hulu Migas di Tengah Pandemi COVID-19 dan GeoPark Natuna Berlian di Perbatasan Utara Indonesia.

“Kegiatan ini merupakan wujud apresiasi KKKS dan SKK Migas atas hasil kerja wartawan di Natuna dalam memberitakan informasi yang bermanfaat selama masa Pandemi COVID-19 sehingga kini Kabupaten Natuna masih memegang status Zona Hijau,” ujar Drajat Panjawi/Ril.

Loading

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.