Sirung Kudu Leuwih Jangkung Tibatan Tunggulna

siswaCiamis, (MR)
Belum lama ini SMP Negeri 8 Ciamis menggelar perpisahan siswa-siswi SMP kelas 9 acara tersebut menurut pantauan MR di adakan dengan sederhana namun penuh makna, dan di hadiri oleh para tokoh masarakat, serta segenap unsur Muspika, menampilkan pentas kreasi seni siswa. Menurut Hj. Lili Chauliyah,M.pd selaku kepala sekolah kepada MR di sela kegiatan mengatakan, pada prinsipnya kami di sini telah menuntaskan pendidikan kepada anak-anak selama 3 tahun dimana pada pelepasan ini yang akan kami lakukan mengumumkan hasil Ujian Sekolah (US) berdasarkan Permen Dikbudnas Nomor 57 Tahun 2015.

Salah satu kreteria kelulusan (UN) adalah nilai atau hasil (US) dan alhamdulilah siswa didik kami tahun ini menghasilkan nilai yang cukup memuaskan dan kami menghimbau kepada anak-anak untuk terus belajar untuk melanjutkan pendidikan dan kepada orang tua siswa untuk secara konsisten melanjutkan pendidikan anak-anaknya ke jenjang yang lebih tinggi begitu juga kepada komite dan para stakeholder saya menghimbau untuk tetap memberikan kepedulian dan perhatianya kepada anak-anak dan sekolah khususnya SMP Negeri 8 karena dengan perhatian stakeholder dan komite itu merupakan satu modal bagi kemajuan atau pengembangan sekolah terkait dengan prestasi di bidang akademik SMP Negeri 8 Ciamis berhasil salah seorang guru berprestasi meraih prestasi tingkat nasional tahun 2016 mudah –mudahan menjadi tauladan bagi anak anak kami. Prestasi siswa di tingkat o2sn untuk mata pelajaran matematika masuk 10 besar ips dan ipa masih cukup, di bidang seni kami masih ketat di peringkat 3 dan 2 pencak silat dan tari.

Lebih lanjut Juharoh,S.pd selaku Wakasek kesiswaan menambahkan acara paturay tineng ini semoga memberikan makna untuk siswa dan kami para guru sangat berkesan dengan jumlah siswa yang di lepas tahun ini sebanyak 143 siswa pesan khusus untuk anak-anak kelas 9, filsafatnya orang sunda mengatakan (ingeut sirung kudu leuwih jangkung tibatan tunggulna) artinya anak harus lebih maju daripada orang tua “kalau jadi murid harus lebih pintar daripada gurunya” itu hal yang sangat membanggakan buat kami para guru. >>Hr

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.