Sinergitas Dan Solidaritas, Modal Utama Jaga Kekompakan, TNI-Polri

 

Natuna(MR)- Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto, hari ini, 26/09/2018, menyambut langsung kunjungan Pangdam I Bukit Barisan di Polres Natuna.

Dalam kunjungan perdana itu, Pangdam disuguhi kalungan bunga, dan Tari Persembahan oleh,Srikandi Polres Natuna. Seluruh jajaran polres Natuna , berbaris rapi, sambil menyanyikan iyel iyel lagu pahlawan muda.Sambutan Polres Natuna kepada Pangdam beserta rombongan, luar biasa.

Usai melaksanakan penyambutan, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Muhamad Sabrar Fadhilah melakukan pertemuan diruang Pratama.Setelah beristirahat sebentar diruangan Polres Natuna.Seluruh pimpinan FKPD hadir dalam acara itu.

Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto Sik, dalam sambutannya mengatakan, Suatu penghargaan tak terhingga, bagi Polres Natuna, di Kunjungi bapak Jenderal Pangdam I BB.

Hari ini, memang luar biasa, Jenderal, seluruh Kapolsek perbatasan bisa hadir dalam rangka menyambut Pangdam I.BB. Ini Sesuai Instruksi Kapolda. Untuk itu, Kami mohon arahannya ucap Kapolres.

Sementara itu Pangdam I BB, Mayjen TNI Muhamad Sabrar Fadhilah mengatakan adapun kedatangan saya ke Kabupaten Natuna, untuk memperkenalkan diri pada jajaran Saya, sekaligus bersilahturahmi , Saya masih baru.Dan perlu pengenalan .

Sebelum ke Natuna, Saya sudah minta izin kepada Kapolda,, Kepri untuk mengunjungi Polres Natuna. Kebetulan Kapolda Kepri , merupakan satu sekolah, saat Lemhanas. Hal seperti ini di lakukan di seluruh wilayah Tugas Saya.

Kunjungan ke Polres Natuna, untuk menekankan , agar tetap menjaga solidaritas dan sinergitas , TNI-Polri , mulai dari Pusat Sampai kebawah. Kekompakan ini, tampak nyata saat , Dimulai mudik bersama , bekerja sama TNI-Polri dan Dinas Perhubungan,sehingga dapat menurunkan angka kecelakaan , dan lalulintas lancar.

Kita sadari , tugas kepolisian sangat berat. Lewat sinergitas ini , sangat membantu tugas polisi.

Berkat Sinergitas TNI-Polri, juga, Santoso dapat ditangkap, sehingga Poso sudah mulai aman. Jika dulu masyarakat takut dikampung ya sendiri, sekarang tidak lagi.

Dipapua juga demikian, ratusan masyarakat disandera tapi berkat sinergitas TNI-Polri bisa dilepaskan tanpa cedera.

Sukses Asian Games , tak lepas dari peran serta Sinergitas TNI Polri, siap menjaga keamanan.Teroris juga sudah banyak Ditangkap.

Tinggal Karhutla yang jadi musuh berat Kita. namun berkat di sinergitas TNI Polri sudah banyak ,pembakar hutan ditangkap.

Oleh karena itu, Ujar Jenderal Bintang Dua itu ,sesuai arahan Pimpinan , agar selalu menjaga sinergitas ,terutama di daerah perbatasan. Diakuinya, masih ada satu dua orang yang merusak kekompakan itu. Untuk itu tolong dijawab sinergitas TNI Polri dari level atas sampai bawah . saya titip pesan kepada teman teman TNI, agar selalu menjaga kekompakan dan jaga disiplin.

Natuna ini, berat, karena banyak ancaman yang dapat merusak keutuhan NKRI. Kita punya hospot yang harus dijaga. hanya di Natuna, saja ada Batalion Komposit Gardapati

Diplomasi politik sangat rawan, Saya minta Kita disini harus solid dan kompak, guna menjaga perbatasan, ujung NKRI.

5 Oktober nanti merupakan ulang tahun TNI, mari Kita ajak Polri , bersama sama merayakan HUT TNI, biar semakin kompak.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Danlanud RSA, Kolonel (PNB) Prasetiya Halim , Danlanal Ranai Kolonel (L) Harry. Setyawan SE. Kapolres Natuna, Dandim Natuna, Letkol Yusuf Rizal, Komandan Komposit Gardapati, letkol, Ahmad Daur Harahap, Dansadtrad.Serta seluruh perwira menengah Polres Natuna./Roy.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.