Siapkan Putra Daerah, Pemkab Dan Polri Teken MoU, Bagi Siswa Berprestasi.

Natuna (MR)- Untuk mempermudah,Putra Putri terbaik Natuna ,berkeinginan masuk menjadi Polisi, Pemkab bersama Polres  Natuna, melakukan penandatanganan MoU, kesepakatan bersama,penelusuran dan pembinaan,serta pelatihan ,bagi putra putri Natuna berprestasi, dalam penerimaan calon anggota Polri tahun 2018.

 Kegiatan itu disaksikan langsung oleh, Wakil Bupati Natuna, Kapolres, Sekda ,dan sejumlah OPD. Kabag Sunda, Kasat Intelkam,.Rabu tanggal 10 Januari 2018 pukul 09.00 Wib di ruang Rapat Kantor Bupati Natuna .
Kepolres Natuna AKBP, Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K ,dalam sambutannya mengatakan,kerjasama MoU, Antara Polres Natuna dengan Pemerintah bertujuan untuk mempermudah Putra Putri Natuna ,yang berminat masuk jadi anggota Polri.
Mereka akan kita berikan pelatihan dan penyuluhan sebelum mengikuti test di kepolisian.Menerima anggota Polri secara bersih dan transparan.akuntabel dan humanis.Kata Nugroho Dwi Karyanto.
Ia juga mengingatkan, Jika ada oknum anggota Polri,yang bertugas di Natuna,menjadi calo dan  meminta imbalan serta dapat menjamin kelulusan calon anggota polisi, segera laporkan .ucap Kapolres Natuna.
Khusus  Natuna dan Anambas Polres Natuna akan membentuk panitia daerah bagi putar Putri yang ingin masuk Anggita Polri.Jika minat bisa langsung mendaftarkan Diri, lewat Polres Natuna, ataupun Polres Anambas. Tegas Kapolres.
Sementara itu Wakil Bupati Natuna Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti MA mengucapkan terimakasih kepada Polres Natuna ,telah bekerjasama dengan Pemda Kab. Natuna membantu memberikan pembinaan serta pelatihan bagi  putra putri Natuna untuk menjadi anggota Polri
Ngesti Berharap lewat MoU yang telah di tanda tangani dapat berjalan terus-menerus
ia juga tidak lupa mengapresiasi pihak Polri khususnya Polres Natuna atas MoU yang pertama kali dibuat antara Polri dengan Pemda Kab. Natuna . Terkait penelusuran dan pembinaan serta pelatihan putra putri Daerah Kabupaten Natuna berprestasi dalam penerimaan calon anggota Polri.
Penandatangan MoU
untuk menetapkan langkah awal ,menjalin kerjasama dalam rangka penelusuran, pembinaan dan pelatihan putra putri Kab. Natuna yang berprestasi sehingga mampu mendapat calon anggota Polri yang unggul dan konpetitif serta dilaksanakan dengan prinsip Bersih,  Transparansi,  Akuntabel, Humanis (BETAH)  untuk mewujudkan proses rekruitmen yang clean dan clear
Membuktikan adanya keinginan kuat dari Polres Natuna untuk melaksanakan rekruitmen dengan prinsip BETAH dalam mewujudkan proses rekruitmen yang bersih.
Para Pihak bersama-sama melakukan pembinaan dan pelatihan terhadap putra putri Kab. Natuna untuk memenuhi syarat prestasi dan telah disepakati kedua belah pihak sesuai jadwal yang telah ditentukan
Melaksanakan sosialisasi dan kampanye secara berkelanjutan untuk mendapatkan hasil optima guna mengevaluasi tingkat kekurangan dan keberhasilan.Semoga kegiatan ini, dapat menghasilkan polisi handal diujung perbatasan./Roy.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.