Serasan Butuh Bandara Perintis?

 

Natuna(MR)- Untuk menunjang perekonomian dan wisata di Serasan, Camat Serasan M
Amin meminta agar Pemerintah Pusat mau membangun Bandara Perintis di Serasan.

Pasalnya Kecamatan Serasan merupakan beranda terdepan NKRI, karena berbatasan dengan beberapa Negara Tetangga. Selain Itu Serasan memiliki destinasi wisata pantai sisi sangat bagus.

Apalagi adanya rencana mau dibangun pelabuhan lintas batas didaerahnya ini. Ucapan Camat Perbatasan itu lewat telp selulernya Kamis malam 11/04/2019.

“Kami dari pemerintah kecamatan berencana mengusulkan pembangunan bandara perintis di Serasan.”
Sebab pada tahun 2014 lalu, sudah pernah diusulkan oleh Provinsi untuk studi kelayakannya. Namun karena defisit anggaran, dipangkas. Sekarang kita lagi menyusun proposal untuk pengajuan kembali , ucapnya.

Untuk lahan sudah tersedia. Lokasinya ada di kampung lintang, membentang Utara selatan. Pemerintah tidak perlu ganti rugi, karena lahan milik Negara .

“Untuk posisi turning area dan final area diperkirakan cukup”.
Nantinya Bandara ini, untuk melayani penerbangan Pontianak, Singkawang, Serasan, Ranai, Letung, pinang lingga pp. Ini akan meningkatkan ekonomi masyarakat .

Kalau tidak salah, Januari Tahun 2016 lalu , pernah dibahas, waktu rapat program penerbangan perintis di Surabaya.Jadi peluang untuk dibangun sangat besar ucapnya./Roy.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.