Senam Sehat Dan Donor Darah,Meriahkan HUT PPNI .

 

Natuna (MR)- Untuk memeriahkan Hari ulang tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia ke 44, Dewan Pimpinan Daerah PPNI,melaksanakan sejumlah agenda penting, diKabupaten Natuna.

Mulai dari Senam Sehat, Donor Darah, Famili Chatering, serta worshop.Rencananya kegiatan akan dilakukan selama 3 hari.

Bupati Natuna Hamid Rizal, secara resmi membuka kegiatan HUT PPNI ke 44, dilaksanakan dilingkungan Rumah sakit RSUD, Natuna.Sabtu 17 Maret 2018.

Ratusan perawat dari seluruh penjuru Natuna hadir ,untuk melaksanakan senam tersebut.

Bupati Natuna dalam sambutannya, mengatakan
,Kadis Kesehatan Natuna tadi bisikakan saya 3 S.(Senyum, Sapa, Selesai).canda Bupati Perbatasan itu.

Namanya pelayanan ,tidak hanya berobat.Apabila ada pasien bertanya, tolong diantar, itu Lebih bangus lagi.Karena itulah Pelayanan yang sebenarnya.Saya lihat di RS Malaka, pelayanannya seperti itu.Sehingga banyak masyarakat berobat ke sana .

Kelihatannya ,simple tapi berkesan dimasyarakat.Tidak ada salahnya jika hal baik seperti diterapkan agar masyarakat semakin senang dan betah.

Apa yang dikatakan Ketua DPD PPNI, terkait honorium kesehatan minta dinaikkan, ada benarnya.Namun perlu saudara ketahui. Bicara pendapatan ,seluruh PNS, di Indonesia, penghasilan belum mencukupi. Kami pernah tanya KPK sewaktu ada pertemuan, kepala daerah seluruh Indonesia. Gaji Bupati hanya 6 juta.sementara KPK ratusan juta. Makanya banyak kepala daerah tersangkut korupsi.tolong gaji PNS dinaikan agar kejadian tangkap tangan bisa berkurang.

Saya ingin penghasilan pegawai itu berlebih, dan harus dihitung betul oleh pemangku kebijakan, Natuna ini daerah pesisir, dan semua bahan pokok di datangkan dari luar.Sehingga biaya hidup tinggi.Jadi jangan disamakan dengan Jakarta.

Namun demikian ,Kita sudah tandatangani peryataan siap mengabdi di manapun berada, Mari sama sama menjalankan propesi ini dengan baik.

Aturan Pemerintah sekarang ,makin sulit .Lulus sekolah saja tidak cukup modal bekerja, harus ada uji kompetensinya baru bisa buka praktek.

Mudah mudahan kedepan, pendapatan Lebih.Soal kontrak tetap diperpanjang.Dan saya sendiri dah buat surat khusus ke mempan, Dokter, Perawat Bidan, agar diprioritaskan.
makanya , minta kwota 1500 PNS.Jangan kwatir kita usahakan agar permintaan Sauadara bisa diakomodir.tegas Bupati.

Sementara itu ,ketua panitia pelaksana Harpen, ketika dikonfirmasi mengatakan, dalam rangka merayakan HUT PPNI ke 44, maka seluruh perawat se Kabupaten Natuna, ikut dilibatkan. Sebagai ketua panitia, dirinya mempersiapkan kelancaran kegiatan . Apa apa saja yang akan dilaksanakan dalam HUT PPNI, hingga sukses dilaksanakan. Serta ber manfaat bagi masyarakat. “Kegiatan ini dilaksanakan oleh DPD PPNI Kabupaten Natuna diketuai oleh Nazri, S.Kep.ucapnya.

Ketua PPNI Kabupaten Natuna dalam sambutannya mengatakan, umur PPNI sudah 44 tahun, berdiri Tgl 17 Maret 1974 di Bandung.

Sebanyak 375, orang perawat se-kabupaten Natuna. 331 sudah punya STR, (Surat tanda registrasi).
Sebahagian belum lulus .

Di samping itu, ada perawat sudah pindah ke struktural.
Dan rata rata sudah seratus persen bekerja, dilingkungan Pemkab Natuna.

Semoga apa yang dikatakan Bupati kontraknya diperpanjang, dan gaji bisa dinaikkan .ucapnya.

Ia juga mengatakan, dari surfey adgritasi kinerja perawat Di Natuna , meningkat.semoga ini bisa lebih ditingkatkan .Terkait biaya kegiatan acara, mulai dari baju, makan minum, hadiah, diambil dari kas PPNI.Sebab setiap anggota diwajibkan memberikan iyuran.Jadi kegiatan ini murni dari kas PPNI, ucap Nazri sekaligus Kepala Puskesmas Bunguran Tengah ./Roy.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.