mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Sembilan OPD Pemda Teluk Bintuni Ikut Pameran Otonomi Khusus di Sorong

Published on Dec 12 2017 // Ragam
Bintuni, (MR)
Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Teluk Bintuni Kirim 9 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengikuti pameran Otonomi Khusus (Otsus) Provinsi Papua Barat yang diadakan di Kabupaten sorong mulai tanggal 9 hingga tanggal 11 Desember 2017 mendatang.
Ke 9 OPD tersebut akan menampiklan data-data hasil pembangunan di Teluk Bintuni yang menggunakan dana Otsus,ke 9 OPD yang ikut pameran Otsus di Kabupaten Sorong adalah,Dinas Kesehatan, RSUD, Dinas Pendidikan, Dinas Pertanian, Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan KB, Dinas Pemberdayaan Perempuan Dinas Perikanan Dinas Perumahan dan Dinas Perhubungan serta Bapeda sebagai koordinator
Selain menampilkan data-data,ada sejumlah produk masyarakat lokal dibawa pembinaan Dinas pemberdayaan Masyarakat dan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan KB Berupa Hasil Kerajinan Tangan dan sebagainya, hal tersebut dikatakan kepala Bapeda Teluk Bintuni Alimudin diruang kerjanya.
Menurut Alimudin,Teluk Bintuni Mempunyai Sejumlah Data yang sangat Penting terkait penggunaan Dana Otsus, salah satu diantaranya adalah Dinas Kesehatan dengan menampilkan Metode Penanganan Malaria berupa data dan Visual Serta Material Lokal untuk penyaringan Air bersih.
Alimudin Menambahkan, luas Stand Pameran yang hanya berukuran 4X6 meter tidak memungkinkan untuk dapat menampilkan Semua  produc karena itu pihaknya menghimbau kepada semua OPD agar menampilkan data-data yang penting saja tutup Kepala Bapeda Teluk Bintuni. >>Haiser S

Leave a comment