mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Sembilan Distrik di Kabupaten Teluk Bintuni Terima Bantuan Dari Bupati

Published on Jan 09 2018 // Nusantara
Bintuni, (MR)
Kepala Daerah Kabupaten Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT Serahkan sebanyak 9 unit Long Boat Fiber Glass Sekaligus 9 unit Motor Tempel 15 PK, untuk 9 Distrik yang berada di wilayah pesisir, acara tersebut Bertempat di Kantor Cv. Akbar Mandiri samping Toko Galelea kampung lama Bintuni, Jumat (29/12/2017).
Turut hadir dalam acara tersebut para kepala dinas diantaranya, kepala Dinas Perhubungan Victor E Ririhena, Kepala Dinas Perikanan Ahmad Anwar Bauw SE dan Kepala Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil Irwansyah Nazar S.sos Mm, serta para kepala distrik yang menerima bantuan tersebut.
Dari 9 Distrik yang menerima Bantuan tersebut yaitu Distrik Babo, Distrik Kaitaro, Distrik Tomu, Distrik Wamesa, Distrik Sumuri, Distrik Aranday, Distrik Farfurwar, Distrik Kuri dan Distrik Taroy.  Dalam laporan Kepala Dinas perhubungan  sambutan oleh Victor E Ririhena mengatakan bila pengadaan Long Boat Fiber Glass Tersebut berasal dari Dana Alokasi khusus (DAK) APBD Kepala Dinas perhubungan yang intinya sbb :
“Pengadaan Alat transportasi laut Long Boat fiber glass dan motor tempel 15 PK, sebanyak 9 unit ini Bersumber dari dana Alokasi khusus (DAK) APBD Dinas perhubungan Kabupaten Teluk Bintuni Tahun anggaran 2017, sebesar 1.184.529.999,96. Ribu Rupiah,” Ujarnya
Dalam Sambutan Bupati Kabupaten Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw MT Mengatakan, Bantuan Long Boat untuk wilayah distrik yang berada di wilayah pesisir sangat di perlukan, karna untuk melayani masyarakat kampung yang letaknya sangat jauh dari ibu kota distrik maupun kabupaten.
“Ada sebagian distrik kita, yang berada di wilayah pesisir, ada yang masuk – masuk sungai – sungai besar, yang sangat jauh, dengan adanya Long Boat tersebut para Kepala Distrik Tersebut dapat melayani masyarakat  hingga sampai di kampung – kampung. Selain itu juga dapat menjadi transportasi masyarakat distrik bila hendak mengurus keperluannya,” ujarnya.
Selain itu juga,dengan jumlah Long Boat yang jumlahnya sangat terbatas maka pemda akan menyerahkan yang ada terlebih dahulu, sambil menunggu pengadaan yang berikutnya.Untuk wilayah distrik lainya, yang sangat memerlukan.
Para Kepala Distrik juga disarankan untuk merawat Long Boat tersebut dengan baik, dan dengan adanya motor tempel 15 PK tersebut tidak mampu maka para kepala Distrik dapat mencari Motor Tempel yang 40 PK.
“Yang Paling utama itu di rawat, karna alat – alat semacam ini rawan kerusakan, dan harus diperhatikan yang lain, 15 pk kalau pasang 40 masih bisa, jadi yang 15 pk bisa jadi cadangan,” pungkasnya. >>Haiser Situmorang

Leave a comment