mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Semaraknya Pelepasan Kelas IX UPTD SMPN 2 Plosoklaten Tahun Ajaran 2017/2018

Published on Jun 03 2018 // Berita Utama
Kediri, (MR)
Tiga tahun sudah menimba ilmu, suka duka bersama kini saat harus berpisah, untuk terus melanjutkan jenjang Pendidikan yang lebih tinggi yaitu di SMA/SMK. Sebanyak 150 siswa-siswi mengikuti prosesi pelepasan tahun ini, dilaksanakan Pada hari Sabtu tanggal 9 Mei 2018 bertempat di halaman Sekolah.
Dihadiri Keluarga besar SMPN 1 Plosoklaten, perwakilan Muspika Kecamatan, Perwakilan Polsek, Perwakilan Koramil, perwakilan Puskesmas, Kepala Desa setempat (Ds. Trisulo), Komite Sekolah, dan para tamu undangan dari orangtua yang mendampingi anak-anaknya untuk terakhir kalinya bersama Keluarga besar SMP.
Sebelum acara dimulai, musik rebana terdengar mengiringi lagu-lagu Islami yang dilantun oleh anak-anak SMPN 2 Plosoklaten sendiri hingga sampai acara dimulai. Diawali Pembacaan ayat suci Alqur’an yang dibacakan oleh Siswinya, kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diikuti semua tamu undangan berdiri, bersama melantunkan, dilanjutkan sambutan Ketua Panitia, “mohon maaf bila acara dilaksanakan sederhana, tapi tetap tidak mengurangi kemeriahan acara ini, juga terimakasih atas kerjasama para wali murid baik berupa materil maupun non materil. Dengan tidak mengurangi rasa hormat Kami mengucapkan banyak terimakasih,” ucapnya.
Berikutnya sambutan perwakilan dari adik kelas, “langkahkan kakimu Kak di tempat yg indah, biar orangtua bangga teruslah mengejar cita-cita semoga sukses,” ungkapnya. Diteruskan hiburan tarian Anak kelas IIX & IIIX, juga penampilan dance. Dilanjutkan sambutan Siswi perwakilan dr kelas IX, “meminta maaf, dan trimakasih atas bimbingan, kesabaran, mendampingi kami selama 3 tahun, dan maafkan kakak kalau ada kesalahan,” ucap siswi.
Sambutan berikutnya dari Yanto (Ketua Komite Sekolah), “apabila selama 3 tahun ada kilaf mohon maaf, dan untuk anak-anak lanjutkan cita-citamu jangan cukup disini, kejar ilmu sampai ke negeri Cina selama masih ada waktu,” tuturnya. Penampilan tari modern mengisi acara seterusnya yang ditampilkan adik-Adik kelas 8.
Sambutan terakhir dari Bagus Dwidjajanto (Kepsek), “banyak prestasi yang diukir, semua hasil kerja keras dari Anak-Anak, dan di bimbing langsung Bapak ibu guru. Baru-baru ini siswa mendapat juara III Bulu Tangkis dari Anak kelas IIX tingkat Kabupatan. Atletik putra, Putri juara II, III se-Kabupaten, dalam O2Sn, juara I lomba mengukir patung. Mohon maaf bila kami dalam membimbing kurang berkenan, tapi Alhamdulillah walaupun anak-anak di pinggiran tapi tetap bisa bersaing dengan Lembaga lain,” paparnya.
Kali ini acara tambah meriah ketika Kepala Sekolah tampil menyanyi dengan membawakan sebuah lagu dari “Republik”, ini yang beda dengan KS SMP yang lain, riuh tepuk tangan mengiringi tampilannya. Sebagai acara inti yaitu prosesi pelepasan, Anak kelas IX saatnya lepas terbang bebas bagaikan burung. Wisudawan/i dipanggil satu persatu untuk maju menerima surat keterangan kelulusan dari Kepsek dan Bapak Ibu guru hingga selesai. Merupakan acara penutup pembacaan do’a. >>Ags

Leave a comment