Sekda Tebo dilantik Bersama 32 Pejabat

Sukandar : Jangan Jadikan Jabatan Sebagai Ajang Coba-coba

Tebo,(MR)

Mantan Asisten II Pemkab Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Noor Setya Budi, Selasa (31/1) lalu resmi dilantik oleh Bupati Tebo H Sukandar S.Kom M.Si sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tebo di Aula Utama Kantor Bupati Tebo. Bupati mengatakan bahwa Sekda Tebo dilantik setelah melalui prosedur dan proses yang panjang, hingga akhirnya turun Surat Keputusan (SK) Gubernur Jambi Drs H Hasan Basri Agus (HBA) yang mengangkat Noor Setya Budi sebagai Sekda Tebo.

Dikatakan Bupati, “Jabatan Sekda Tebo sejak 21 Januari 2010 lalu kosong sepeninggal Ridham Priskap yang mengundurkan diri saat mencalonkan diri sebagai Bupati Tebo periode 2011-2016. Kemudian diisi oleh pelaksana tugas (Peltu) H Abdullah SH MM hingga ditetapkannya Noor Setya Budi sebagai Sekda definitif oleh Gubernur Jambi setelah melalui proses seleksi yang cukup panjang,” tukas Bupati dalam sambutannya.

Selain melantik sekda Tebo, Bupati juga melantik 32 orang pejabat eselon II dan III di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo. Untuk jajaran eselon II yang beberapa waktu lalu sempat kosong secara keseluruhan sudah terisi oleh pejabat baru dalam kabinet Suka-Hamdi saat ini yang antara lain, Ir.Agus Sunaryo yang sebelumnya menjabat sebagai Sekdin DPPKAD dilantik menjadi Pj Kadis DPPKAD. Drs Lukman sebelumnya menjabat sebagai Kadis Sosnakertrans dilantik menjadi Kadis Dikbudpora.

Selanjutnya, H Harmain SE sebelumnya menjabat sebagai Kadis Perkotaan, Pertamanan dan Damkar dilantik menjadi Kadis Dukcapil. Ir Supadi sebelumnya menjabat sebagai Kabag Admin Perekonomian Setda dilantik menjadi Kadis Perkebunan. Ir Sarjono sebelumnya menjabat sebagai Kabag Umum Sekretariat DPRD Tebo dilantik menjadi Kepala B3KP. Zarnuzi S.Ag sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris BP2KB dilantik menjadi kepala badan BP2KB.

Seterusnya, Harun SE MS.i sebelumnya menjabat sebagai staf sekretariat daerah dilantik menjadi staf ahli Bupati Tebo Bidang Ekonomi dan Keuangan. Jauhari SE. MM sebelumnya menjabat sebagai Peltu pada Dinas Perindagkop dan UKM dilantik menjadi kepala dinas kesehatan. Drs Zulkarnain sebelumnya menjabat sebagai peltu bagian Adm Organisasi Setda Tebo dilantik menjadi Kadis Perindagkop dan UKM. Sindi, SH sebelumnya sebagai Kabag Administrasi Organisasi dilantik menjadi Kadis ESDM.

M. Zen HS S.Pd sebelumnya menjabat sebagai sekretaris Inspektorat dilantik menjadi Pj Inspektur. Drs. Alfi Rinaldi MM sebelumnya peltu pada dinas Dikbudpora dilantik menjadi Pj Kadis Sosnakertrans. M Hatta, sebelumnya menjabat sebagai Pj Kadis Perhubungan dilantik menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Tebo. Drs. Teguh Arhadi MM sebelumnya sekretaris dinas PU dilantik menjadi Kadis Perhubungan.

Selanjutnya 17 pejabat eselon III di jajaran kabid, sekretaris dinas dilantik secara bersamaan. Dalam sambutannya, Bupati Tebo mengingatkan kepada seluruh pejabat yang dilantik agar dapat mengemban amanah yang diberikan sesuai dengan aturan yang ada. “Jangan jadikan jabatan ini sebagai ajang coba-coba, bekerjalah sesuai dengan aturan yang berlaku, jangan keluar dari jalur itu,” tegas Bupati mengingatkan pejabat yang baru dilantik sembari menyebutkan bahwa mulai dari Sekda hingga SKPD yang dilantik harus mampu bekerja dengan baik dan mampu berkoordinasi demi kepentingan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan visi misi Suka-Hamdi.

“Sekda harus cakap dan mampu berkoordinasi dengan SKPD. Tentunya dengan cara ini semua dapat berjalan sesuai dengan harapan kita semua, dan ini menjadi salah satu indikator penilaian terhadap kinerja masing-masing selama enam bulan ke depan,” katanya. Selain itu Bupati juga minta SKPD juga harus fokus kepada kualitas dan kuantitas pembangunan infrastruktur masyarakat. (her)

Loading

Related posts