Sekda Natuna Serahkan Bantuan Transportasi Pedesaan.

 

Natuna (MR)-Sekda Natuna Wan Siswandi ,Jumat sore 18/05/2018, menyerahkan 2 unit bantuan transportasi mini Bus, kepada Desa Mekar Jaya, Sebuton, Kecamatan Bunguran Barat, dan Desa Cemaga Utara, Kecamatan Bunguran Selatan.Namun untuk desa Cemara Utara penyerahannya belum dilakukan.Ucap Wan Siswandi.

Wan Siswandi tidak sendirian, Ia bersama Kadishub Natuna Iskandar DJ.dan Kabid Darat.

Penyerahan bantuan Mini Bus tahun 2017 itu, dilakukan di dalam mesjid Ijtihad ,diterima langsung oleh Kades Sebuton,M.Isa, dan disaksikan RT dan RW.

Dalam sambutannya, Wan Siswandi berharap kiranya transportasi pedesaan ini, dapat dipergunakan sebaik baiknya, serta dirawat. Ini transportasi buat desa Sebuton.

Desa diberi hak, untuk mengelola .Ucap Wan Siswandi.pengelolaannya lewat Bungdes.Pemerintah berharap, dengan adanya transportasi baru ini, dapat memperlancar segala urusan dan keperluan masyarakat ke Ranai. Masalah tarif , desa lah penentunya, yang penting jangan sampai memberatkan masyarakat.

Untuk diketahui semua kerusakan dan biaya operasional menjadi tanggung jawab desa. Oleh sebab itu , hendaklah dijaga dan dirawat dengan baik.

Sementara itu Kadishub Natuna Iskandar DJ, ketika dikonfirmasi membenarkan jika bantuan 2 unit kenderaan mini bus diserahkan kepada dua desa di dua kecamatan yang berbeda.Namun baru satu di serahkan, karena menunggu waktu yang tepat.

Bantuan tersebut Kita dapat dari Pemerintah Pusat pada tahun 2017 lalu. Kenapa baru diserahkan?, Karena Sebelumnya kenderaan tersebut Kita pakai untuk penjemputan tamu.

Tahun depan Dishub juga sedang menjolok anggaran Pusat untuk pembelian 1 unit pikcup di Kecamatan Midai, serta 1 unit DAMRI untuk Kecamatan Batubi.Mudah mudahan semua berjalan lancar, guna membantu kelancaran perekonomian masyarakaKita upayakan terus agar sarana transportasi laut darat dan udara bisa lancar di Natuna,ucapnya./Roy.

Loading

Related posts