mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Segudang, Kegiatan, HUT Adhyaksa Kajari Natuna

Published on Jul 17 2018 // Natuna Membangun

 

Natuna(MR)- HUT Adhyaksa, ke 58, diselaraskan dengan HUT Ikatan Adhyaksa Darmakartini (IAD) ke-18, tinggal menghitung hari lagi.

Namun Kejaksaan Negeri Natuna, sudah dipenuhi sejumlah kegiatan,sosial , diantaranya, donor darah, lomba melukis tingkat anak-anak, panjat pinang dan jalan santai. Selain itu, ada juga perlombaan adzan dan mengaji di Musholla Kejaksaan.

Kepala Kejaksaan Negeri Natuna, Juli Isnur mengatakan, kegiatan donor darah dan sejumlag kegiatan lainya, diselenggarakan dalam rangka menyambut hari jadi Adhyaksa ke-58 dan HUT IAD ke-18. Jatuh pada tgl 22 Juli mendatang. Namun kegiatan sosial dan keagamaan sudah Kita lakukan, mengingat puncak HUT Adhyaksa, tinggal menghitung hari.

“Hari ini, ada dua kegiatan kita laksanakan , donor darah dan lomba melukis tingkat anak-anak,”terang Juli Isnur dihalaman Kejari Natuna, Selasa pagi 17/07/2018.

Khusus kegiatan donor darah melibatkan peserta dari staf Kejaksaan, dan dari tahanan asal Vietnam.
Mereka dicek dulu kesehatannya, setelah dinyatakan lolos, maka tim medis baru dapat memperbolehkan darahnya diambil.

Dalam memyambut HUT Adhyaksa kali ini, ia berharap, dapat l mendekatkan diri dengan masyarakat.Dan kegiatan sosial ini bermanfaat bagi masyarakat Natuna, paparnya.

Terkait tahanan Vietnam, sedang menjalani proses hukum di Natuna, Kajari berharap adanya dukungan dari masyarakat.

Mereka bukan ancaman dan bahaya ,tak perlu takuti. Mereka dalam proses persidangan, setelah proses hukum selesai, akan dikembalikan ke negara asalnya.tuturnya.

“Saya harap dukungan dari semua pihak dalam menangani, para tahanan Vietnam. Kita tidak perlu cemas dan takut. Sebab mereka bukan ancaman. Setelah proses hukum selesai, mereka langsung di pulangkan ke negaranya,”.

Kajari menambahkan, puncak HUT Adhyaksa kali ini akan berlangsung Senin tanggal 23 Juli mendatang dalam bentuk upacara dihalaman kantor Kejaksaan Negeri Ranai . /Roy

Leave a comment