SDN Kepuh 1 Menuju Pendidikan Bermutu dan Berkualitas

Kediri, (MR)
Pendidikan merupakan kebutuhan hidup sepanjang hayat bagi semua anak Bangsa. Karena tanpa pendidikan, anak tidak mungkin akan berkembang, maju dalam kehidupan yang lebih baik. Untuk itu SDN Kepuh 1 yang berada di UPTD Papar Kabupaten Kediri, selalu berusaha dengan konsisten, komitmen bersemangat dalam menuju pendidikan Dasar yang  terarah. Demi menghasilkan anak-anak yang berkualitas, dan mampu bersaing dengan sekolah lainnya, dan Juga untuk menghasilkan generasi penerus yang terbaik. Tentu harus mempunyai perilaku yang berbudi pekerti luhur, bermoral baik.
Hal ini bukan perjalanan yang mudah bagi Lembaga SDN Kepuh 1 sangat perlu sekali dukungan, dan bersama-sama bersinergis dengan warga sekolah (Guru, Staf, Kepala Sekolah, Penjaga, Orang Tua), secara optimal berjuang memajukan Sekolah. Menjadikan Sekolah yang bermutu dan berkualitas, tentu tidak lahir begitu saja dengan sendirinya harus dibuat, dibentuk, dan direncanakan dengan baik.
“Perbaikan tata ruang Sekolah memang harus dilakukan, dimanapun saya bertugas, bahkan ini sudah menjadi program prioritas dalam meningkatkan mutu Pendidikan Sekolah. Maka Kami terpanggil untuk memperbaiki fasilitas sarana prasarana, demi terciptanya lingkungan sekolah yang baik sesuai harapan masyarakat. Semua ini Kami lakukan untuk kenyamanan Anak saat belajar. Tentang faktor pendukung, sekolah tetap memaksimalkan yang sudah ada yaitu BOS. Kami melaksanakan dengan sebaik-baiknya mengikuti aturan. Kami menggunakan dengan sebaik-baiknya sebagaimana mestinya,” ungkap Kepsek  Suhartini, S.Pd.
Suhartini menambahkan, “Alhamdulillah lulusan dari SDN Kepuh 1, sejauh ini banyak siswa-siswi yang diterima sekolah lanjutan negeri. Harapan Kami kedepan Lembaga ini bisa lebih maju, dan berkembang,” pungkasnya.
SDN Kepuh 1 mempunyai siswa sebanyak 126, mempunyai prestasi diantaranya ikut tampil bergabung dalam grup vocal paduan suara tingkat Provinsi menjadi juara harapan. Pencapaian ini merupakan prestasi yang patut dibanggakan oleh sekolah.
Khusus peningkatan dibidang keagamaan serta pembiasaan sikap yang baik, merupakan bagian dari materi pendidikan yang diajarkan di SDN Kepuh 1. Memberikan harapan dapat beragama, dan mampu mengamalkan segala sesuatu yang diajarkan oleh guru Agamanya. Sehingga nanti bisa menjadi inspirasi setiap anak setelah dirumah nanti. Hal yang harus disiplin dilakukan Diantaranya menghafal Al Qur’an 1 jus, surat-surat pendek, sholat zuhur berjamaah dan seterusnya. >>Ags

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.