mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

SDN 2 Kaladi Realisasikan Dana Alokasi Khusus Tahun 2018

Published on Sep 11 2018 // Pendidikan
Sukabumi, (MR)
Guna meningkatkan mutu Pendidikan dan menjaga kondusifitas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Kabupaten melalui Kementrian Pendidikan Nasional tak henti-hentinya setiap tahun mengucurkan anggaran.
Dan untuk di ketahui SDN 2 Kaladi Kecamatan Kabandungan Kabupaten Sukabumi untuk tahun 2018 mendapatkan bantuan perehaban ruang kelas dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Dan Belanja Negara (APBN)
Kepala sekolah SDN 2 Kaladi Suherlan,S.Pd mengatakan, dalam melaksanakan pembangunan perehaban, dirinya membentuk Panitia Pembangunan Sekolah (P2S) yang anggotanya dari unsur komite dan dewan guru.
Lebih lanjut Suherlan mengatakan dengan adanya bantuan perehaban ruang kelas dirinya sangat terbantu, karena dengan sarana dan prasarana yang yang bagus kegiatan belajar mengajar semakin kondusif.
“Sebelum adanya perehaban jujur saja kami beserta guru-guru merasa waswas dalam melaksanakan KBM, takutnya pas sedang kegiatan, plafon dan genting jatuh menimpa anak didik kami tapi sekarang alhamdulillah walaupun sekolah kami hanya mendapatkan bantuan rehab dua ruang kelas manfaatnya sudah terasa, kegiatan belajar mengajar semakin kondusif, Semangat guru pun semakin meningkat dan suasana kelas pun semakin berbeda,” ujarnya
Di akhir pembicaraannya suherlan yang di dampingi para guru-guru mengucapkan terima kasih kepada kepada Pemerintah yang telah merespon aspirasi dari SDN 2 Kaladi. “Kami mengucapkan terima kasih Kepada Pemerintah, Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi yang sudah menggulirkan anggaran dan harapannya untuk tahun 2019 bisa mendapatkan lagi bantuan mengingat SDN 2 Kaladi masih kekurangan ruang kelas,” harapnya. >>Jor

Leave a comment