Thursday, 15/11/2018 | 7:20 UTC+7
Media Rakyat

Sat Lantas Polres Teluk Bintuni Sosialisasi Tertib Lalulintas di Babo

[acaption id=”attachment_24235″ align=”alignnone” width=”300″] Keterangan gambar : Petugas saat mengarahkan seorang warga Babo saat mengisi blanko SIM di Kantor Polsek Babo, Senin (9/7).[/caption]Bintuni,(MR) – Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Polres Teluk Bintuni bagian Sat Lantas membantu masyarakat pengendara (roda dua/roda empat) di Babo dalam pengurusan surat ijin mengemudi (SIM).

Sebelumnya pantauan media ini, Kasat Lantas AKP Michail Ayomi sebari mengenalkan diri kepada masyarakat yang hadir, dia juga mengingatkan masyarakat tentang kesadaran tertib berlalu lintas di ruang pertemuan Polsek Babo.

Michael mengatakan kepada hadirin, ” Bapak-bapak sekalian, selama saya dua hari di Babo ini, saya melihat banyak pengendara roda dua tidak menggunakan helm.Sedangkan kita tau, fungsi dan manfaat helm itu sangatlah bermanfaat, melindungi kepala dari benturan apabila terjadi kecelakaan ”

Dia juga menegaskan, agar para pemilik kendaraan memperjelas atau segera mengurus surat-surat dan pajak ” jangan miliki kendaaraan dari asal yang tidak jelas atau hasil curanmor ” tegas Michael.

Untuk pengurusan SIM, sebari bertanya kepada hadirin, ” siapa-siapa saja yang sudah punya Sim? , hampir serentak menjawab, ” tidak ada pak! “. Maka dari itu kami dari Satuan Lantas Polres Teluk Bintuni, agar Bapak-bapak sekalian dapat memiliki SIM, entah itu sim C, A atau B dengan mengikuti proses yang ada, ujar Michael.

Selain anggota Polsek Babo, puluhan warga hadir dalam pertemuan, sosialisasi tertib berlalu lintas dan pembuatan SIM. (Haiser Situmorang)

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *