Samsul Hadi Resmi Dilantik Sebagai Bupati Tanggamus

Tanggamus, (MR)
Wakil Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi. M.Pd.I, Hari Ini Resmi dilantik Menjadi Bupati Tanggamus dengan Masa bakti 2013-2018 oleh Gubernur Lampung Muhamad Ridho Ficardo atas nama Presiden RI Ir. Joko Widodo.
Prosesi Pelantikan yang digelar Sore hari 28/12/17, Bertempat di Aula Rupatama Kantor Gubernur Lampung tersebut berdasarkan SK Mendagri nomor 131.18-8700 tanggal 18 Desember 2017 tentang pelantikan Bupati Tanggamus.
Dalam sambutannya, Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo mengatakan bahwa, surat ketetapan untuk pelantikan Bupati Tanggamus dari Wakil Bupati Samsul Hadi, baru diterima pada Rabu (27/12) kemarin.
“Surat ketetapannya baru kami terima kemarin pagi. Mohon maaf karena pelantikan ini tempo dalam waktu yang sangat singkat, kurang dari 24 jam, melihat mau akhir tahun, klue nya sangat tinggi, sehingga dilakukan pengamanan-pengamanan,” Ujar Gubernur Ridho.
Gubernur Lampung ini melanjutkan, Setelah dilakukannya pelantikan serta langsung mengisi kekosongan jabatan Bupati Tanggamus, segera bekerja dan langsung memberikan kontribusi kepada masyarakat setempat Khususnya Masyar-akat Kabupaten Tanggamus.
“Saya berharap kepada Bupati yang baru dilantik, karena tahun depan adalah tahun politik. Bekerja sesuai dengan hati nurani, Tanggamus merupakan kawasan miliki hutan alami, yang sangat luas, sehingga harus ditingkatkan, Kita peroleh peringkat kehutanan pertama yakni diwakili dari Tanggamus. Saya harap ini terus ditingkatkan,” Ucap Gubernur.
Tantangan kedepan, akan lebih besar, karena direncanakan beberapa alat pertahanan negara juga akan berpindah ke Kabupaten Tanggamus, seperti PT DI, akan dipindahkan ke Tanggamus, Sehingga akselerasi-akselerasi pembangunan dapat dilakukan secara cepat dan transparan, dibawah kepemim-pinan Bapak Samsul Hadi, meski singkat, namun memiliki arti baik, dan membawa kesejahteraan masyarakat.
“Jangan sampai pembangunan terhenti, karena adanya kontestasi pilkada di tanggamus, jangan sampai terganggu, dan terhenti pembangunan, serta dapat membangun sinkronisasi antar kabupaten disekitarnya,” kata Ridho.
Sementara Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi, M.Pd.I, mengatakan, akan melaksanakan apa yang diminta oleh Gubernur Lampung dalam sambutannya. Dirinya juga akan melanjutkan visi dan misi yang telah ditetapkan, dengan memprioritaskan pembangunan di bidang infrastruktur, pariwisata dan pendidikan.
“Saya siap mengemban dan melaksanakan Apa yang telah di amanatkan oleh bapak Gubernur, dan memprioritaskan dalam bidang Infrastruktur, Pendidikan dan juga Pariwisata yang tengah kita kebut saat ini,”ucap Samsul.
Kemudian Bupati Samsul Hadi menyikapi tentang Pilkada yang akan digelar pada 2018 mendatang, Ia berjanji akan menjaga ketertiban dan keamanan di Kabupaten Tanggamus, dirinya juga turut menghimbau Khususnya masya-rakat Tanggamus untuk tidak boleh saling menjelek-jelekkan satu sama lainnya, serta Kepada PNS dirinya juga meminta agar menjaga sikap yang netral dalam pilkada mendatang dan tidak ikut dalam berpolitik praktis. >>Parta

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.