mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Samsul Hadi Lantik 10 Pejabat Eselon II

Published on May 02 2017 // Ragam

Tanggamus, (MR)
Plt Bupati Tanggamus Hi.Samsul Hadi melantik 10 pejabat eselon II hasil seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) dilingkungan Pemkab setempat. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung di ruang rapat utama, sekretariat daerah, Senin (17/4/2017).

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Bupati Tanggamus no 821.2/578/45/2017 tentang Pemberhentian, Pemindahan, dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dan dari Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Selaku Kepala Dinas/Satuan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus. Berikut pejabat eselon II yang dilantik. Kepala Dinas Pendidikan Johansyah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Rizal Pahlevi,Kepala Dinas Pariwisata, Retno Noviana Damayanti, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Syamdjuniston, Kepala Dinas Kebudayaan, Gandung Hartadi Kepala Dinas Perumahaan dan Kawasan Pemukiman, Mukifli Novem, Kepala Dinas Perikanan, Edi Narimo, Kepala Dinas Perhubungan, Razi Azanisyah, Kepala Dinas Perdagangan dan Pasar Zulfadi. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasad Pol PP, dijabat oleh Yumin.

Samsul Hadi dalam arahannya meminta kepada pejabat yang baru dilantik untuk dapat bekerja dengan sebaik-baiknya, meningkatkan disiplin dalam kerja dan dapat menyesuaikan kondisi ditempat kerja yang baru bagi pejabat yang promosi.

“Pelantikan hari ini adalah pelantikan pertama hasil seleksi berkas terbuka. Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, jabatan merupakan suatu amanah dari Allah SWT, semoga tuhan selalu memberikan keberkahan, ” kata Samsul.

Sementara itu, Sekretaris Badan Kepegawaian Pegembangan SDM, Aan Derajat mengatakan, bahwa pansel JPTP sebelumnya sudah mengajukan 33 nama calon ke wakil bupati selaku pejabat pembina kepegawaian (PPK), dari 33 nama yang diserahkan ke wabup selaku pejabat pembina kepegawaian (PPK), dipilihlah 10 pejabat untuk mengisi posisi Kepala Dinas(Kadis) yang selama ini kosong, sementara untuk satu kepala dinas yakni Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) masih akan diajukan ke Kemendagri melalui Gubernur Lampung.

“Untuk jabatan kadisdukcapil SK-nya dari Mendagri dan yang melantik kepala daerah, Wabup memiliki paling lama 7 hari untuk mengusulkan tiga nama ke gubernur, selanjutnya gubernur mengajukan ke Dirjen Dukcapil Kemendagri. Ada tiga nama yang diajukan yakni, Darma Setiawan, Syarief Husin dan Samsu Rizal,” ungkap Aan mewakili Kepala BKPSDM Nur Indrati. >>Irawan

Leave a comment