Tuesday, 13/11/2018 | 12:58 UTC+7
Media Rakyat

Sambut Tahun Baru Islam ,Lanud RSA ,Doa Bersama.

 

Natuna(MR)- Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijryah / 2018 , seluruh jajaran TNI Lanud Raden Sadjad , bagi yang beragama muslim, menggelar Doa Bersama di Masjid Mina Lanud Raden Sadjad, Kamis (13/9) , usai melaksanakan sholat magrib berjamaah.

Dalam Kesempatan itu Komandan Lanud Raden Sadjad, Kolonel Pnb Prasetiya Halim, S.H. mengatakan, peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriyah ini tentunya tidak hanya sekedar mengikuti tradisi atau kebiasaan semata, akan tetapi dapat Kita jadikan sebagai wahana untuk mengintrospeksi atau mawas diri, dalam rangka menyongsong kehidupan yang lebih baik dari waktu sebelumnya.

Sebagai ummad muslim mari Kita renungkan momen ini, untuk berbuat lebih dihari mendatang, ajak komandan Perbatasan ini kepada anggotanya.

Sementara itu penceramah Bapak K.H. Amin Tohari menyampaikan, bulan muharam itu bulan yang mulia. Sama mulianya dengan bulan ramadhan, bulan rajab dan sya’ban, yang jatuh pada tanggal 10 bulan muharram disunnahkan untuk melaksanakan berpuasa. Berpuasa satu hari yang dilakukan pada tanggal tersebut akan menghapus dosa orang tersebut setahun lalu.

“Bagi yang kuat sebaiknya melakukan puasa pada tanggal 9 dan 10 Muharram mudah-mudahan dengan berpuasa Allah SWT akan ampuni dosa selama 50 tahun dan ditambah dengan sholat raka’at atau empat raka’at,” jelas K.H. Semoga tahun baru islam ini mendapat berkah bagi Kita semua/Roy.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.