mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Sambut Ramadhan, Pers Natuna Lakukan Bakti Sosial

Published on May 24 2017 // Ragam

Natuna, (MR)
Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1438, seluruh insan pers bertugas di Natuna, akan melakukan bakti sosial berupa pemberian sembako, kepada orang tua jompo, lansia dan anak anak yatim. Gagasan ini tercetus, dari beberapa rekan pers.”Ide ini datang secara spontan,” ucap Erwin Kalit.

Menurut wartawan Metro Kepri itu, Dirinya bersama teman pers lainnya, sedang duduk-duduk menikmati kopi di warung pak jali. Sambil berkelakar, Ia bersama teman lainnya mencetuskan niat untuk melakukan baksos.

“Bagaimana kalau Kita (Pers,red) membantu orang jompo, lansia dan anak yatim, menyisihkan rezeki untuk saling berbagi sesama umat. Apalagi momen ini bertepatan dengan bulan puasa, ide ini pun langsung disambut positif oleh rekan-rekan,” ucap Kalit.

Rapat kecil pun dilakukan. Esoknya WRC (Wartawan Reaksi Cepat) bergerak bak pemburu mangsa, Cerman dari antara bersama wartawan lainnya langsung melakukan pendataan di daerah ujung pulau Bunguran besar.

Teluk Buton dan Pengadah menjadi target operasi. Dari hasil survey rekan pers diketahui jumlah orang tua jompo, anak yatim, dan anak putus sekolah, serta masjid dan surau yang tidak punya alat kebersihan pun terdata dengan baik.

Hasil itu pun dilaporkan kepada panitia kecil, untuk mengetahui berapa jumlah dana yang akan dikumpulkan. Diakui, belakangan ini pers Natuna semakin kompak dan terjalin keharmonisan.

Kesimpulan pun telah disepakati, dan disebar kepada seluruh wartawan bertugas di Natuna. Maka penyerahan baksos akan dilakukan pada Kamis 25 Mei. Bertepatan dengan hari libur Nasional.

Adapun jumlah sembako yang akan dibagikan di daerah Teluk Buton dan pengadah kepada orang tua jompo dan lansia, berdasarkan hasil pengecekan, sebanyak 33 paket di tambah dengan santunan berupa uang.

Kemudian bantuan 12 paket, bingkisan untuk anak yatim (Desa Pengadah). Uang Anggaran yg dibutuhkan untuk kegiatan baksos sebesar Rp. 8.080.000.

Untuk mensukseskan kegiatan ini, maka berdasarkan kesepakatan, donasi internal rekan pers sebesar Rp. 200.000 / orang. Titik kumpul keberangkatqn berada di mini market Bang Jali, Kamis jam 07.00.

Kegiatan sosial yang akan dilaksanakan oleh rekan-rekan pers ternyata mendapat empati dari rekan-rekan non pers. Sejumlah, sumbangan dan bantuan mengalir mengatasi namakan hamba Allah.

Mudah-mudahan bantuan yang diberikan bisa bermanfaat, dan diberi kemudahan rezeki bagi Kita semua. Bantuan donatur ini, bisa menambah jumlah warga yang belum terdata. Terima kasih kepada semuanya, semoga apa yang diperbuat insan pers, bisa bermanfaat. Pers diajak agar bisa berbuat yang lebih baik, buat Natuna dan masyarakat banyak. >>Roy

Leave a comment