Sambut Hari Ibu, Puspa Bahari Gelar Giat Kemasyarakatan.

 

Natuna- Dalam rangka menyambut hari ibu ke 91, Puspa Bahari (Partisipasi Publik) menggelar acara sosial di desa Sebadai Ulu.

Puspa Bahari tidak sendirian, bersama Dinas PPPA, Tim Kesehatan dari Puskesmas Tanjung, dan berbagai Ormas Kemasyarakatan melaksanakan Senam sehat, Nonton Bareng, Cek Kesehatan, Penyuluhan tentang kekerasan terhadap Perempuan dan anak. Dalam acara itu juga diberikan bantuan berupa pakaian layak kepada ibu dan anak.

Ketua Puspa Bahari Roy. S, mengucapkan Terima kasih banyak kepada seluruh hadirin, telah hadir sehingga acara, bisa terlaksana dengan baik.

Puspa Bahari merupakan organisasi kemasyarakatan bergerak dibidang sosial,tentang perberdayaan perempuan dan anak.

Berbagai lembaga kemasyarakatan bergabung didalamnya. Untuk itu jika ada persoalan terkait Perempuan dan Anak silahkan menghubungi kami. Nanti akan kita tindak lanjuti lewat bidang masing-masing, ucap nya 22/12/2019.

Kepala Dinas PPPA, kabupaten Natuna, diwakili, Kabid Kesetaraan Gender Perlindungan anak dan Perempuan, Yuli Ramadhanita, mengucapkan permohonan maaf dari kepala Dinas, karena tidak dapat hadir, bertepatan ada giat di desa sungai ulu.

Yuli mengatakan, persoalan ibu dan anak, sangat komplit.Termasuk saat mau melahirkan

Berdasarkan hasil survey, kasus angka kekerasan di Natuna meningkat. Untuk itu perlu adanya keberanian untuk bisa melapor, supaya persoalan cepat selesai

Perlu diketahui, permasalahan perempuan dan anak, tidak bisa ditangani Dinas PPPA sendiri, maka Kami membentuk lembaga Puspa Bahari, didalamnya bergabung, lembaga kemasyarakatan lainnya, dapat membantu menangani permasalahan. ucapnya.

Lain halnya dengan Camat Bunguran Timur Laut Isparta, Dalam rangka hari ibu, kita bisa silahturahmi. Dan mengingatkan, besarnya perjuangan seorang ibu terhadap keluarga.

Tingginya kematian terhadap ibu, dan angka kekerasan bisa dilimalisir, jika kita saling mengingatkat,saling peduli, serta saling menghormati sesama tetangga lingkungan, terlebih dalam keluarga. Ia juga mengucapkan selamat hari ibu, sekaligus membuka resmi kegiatan Puspa Bahari.

Hadir dalam giat itu, Lurah Bunguran Timur, Petugas dari Puskesmas Tanjung. Ketua PKK, Babinkantitmas, Tomas, Pemuda Muslimin, Lembaga Dakwah Kampus STAI, P2TP2A./Tim.

Loading

Related posts