Safari Ramadhan Wali Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang,(MR)
BULAN Ramadhan adalah Bulan penuh berkah, setiap tahun kunjungan Safari Ramadhan salah satu Program rutin pemerintahan Kota Tanjungpinang. Empat Kecamatan Delapan Belas Kelurahan yang bernaung di bawah pemerintahan kota tanjungpinang, Dalam program tahunan ini Wali Kota Tanjungpinang selalu menyempatkan diri mengunjungi satu persatu kelurahannya untuk menjalin hubungan silaturahmi saling berbaur dengan masyarakat, Ini suatu cerminan pemimpin  yang peduli terhadap lingkungan dan masyarakat dengan jiwa penuh ke Ibuannya.
Ramadhan yang kelima (24/07), Walikota Tanjungpinang Suryatati A Manan, tour Ramadhan di Surau Nurul Ilmi RT 04 RW 09 Kelurahan Pinangkencana Kecamatan Tanjungpinang Timur beserta rombongan yang terdiri dari Wakil Wali Kota Edwar Musali dan para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan melibatkan TNI dan Polri  yang ada di Pemerintahan Kota Tanjungpinang.
Dalam kata sambutannya Pengurus Surau Nurul Ilmi yang diwakili Artani Johan mensyukuri yang merupakan suatu Anugrah dari Tuhan yang Maha Kuasa atas kunjungan dan siratulrahmi Wako.
Dalam kesempatan tersebut Artani Johan  minta maaf kepada rombongan Wako Tanjungpinang karena keterbatasan area Surau yang sangat terbatas karena didirikan di Perumahan yang dulunya adalah bangunan TPA yang dimanfaatkan atau dialih fungsikan menjadi surau oleh pengurus yang waktu itu dijabat oleh Drs.Suryadi-red dengan masyarakat untuk dijadikan surau yang mana  bangunan Surau tersebut didirikan diatas tanah wakaf yamg lebarnya hanya 13 M dan Panjangnya 37 M yang bangunan hanya ukuran 6M X 9M tanah area banguanan di wakafkan oleh Baharudin Yusuf (alm), Artani Johan memaparkan Kekurangan Surau tersebut mulai dari penerangan Listrik dan atap bangunan yang hrs direnovasi.
Pada kesempatan ini Pemerintahan Kota Tanjungpinang memberikan bantuan berupa uang tunai sebanyak 3 jt dan10 Kitab suci Alquraan dan santunan kepada pengurus surau sebanyak 5 orang dengan nilai santunan  500 ribu rupiah per orang, Amad Ashan dan kawan-kawan sebagai penerima bantuan.
Sambutan Wali Kota Tanjungpinang yang disampaikan oleh wakil Wali Kota Edwar Musali bahwa kegitan safari Ramadhan ini bertujuan untuk menjalin hubungan  yang harmonis antara pemerintah dengan masyarakat agar terjalin komunikasi dan konsultasi yang baik.
Wakil Wali Kota menghimbau kepada masyarakat atas nama Pemerintahan Kota Tanjungpinang agar selalu menjaga keamanan dan kenyamanan serta selalu kondusif, Dan juga nantinya dalam pesta demokrasi Pilwako October mendatang masyarakat agar dapat mempergunakan Hak pilihnya sebagai mana mestinya karena itu merupakan adalah hak warga masyarakat supaya dapat mempergunakan hak pilih dengan arif dan bijak.
Dipengujung acara yang merupakan ceramah Ramadhan yang disampaikan oleh Kadepag Kota Tanjungpinang bahwa pada bulan Ramadhan ini merupakan bulan penuh berkah, rahmmat, yang isinya bulan Rahmaddhan adalah menunaikan puasa bagi umat yang beriman dan bertagwa, ungkapnya.  >>  Rais/hendra

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.