Rumah Genset Hambat Pelayanan Kesehatan Masyarakat Babo

Kepala Tata Usaha Puskesmas Babo,Abang Said Puara A.Md.Kep saat di wawancarai wartawan Media Rakyat , Senin (9/7).

Babo, (MR) – Untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, tidak dapat ditentukan waktunya. Walaupun sebagian besar jam kerja pada siang hari, jika terjadi berbagai permasalahan yang membutuhkan tindakan medis dimalam hari tentu harus dipersiapkan secara matang.

Saat di jumpai wartawan media ini diruang kerjanya Kepala Tata Usaha Puskesmas Babo ,Kabupaten Teluk Bintuni Abang Said Puara, A.Md.Kep menerangkan kepada wartawan media ini, Senin (9/7) lalu,

” dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Distrik Babo selain gedung yang sudah bagus, tenaga medis , peralatan medis dan obat-obatan sudah tidak menjadi kendala bagi kami untuk memberikan pelayanan ” terang Pak Said.

Dilanjutnya, yang menjadi kendala saat ini adalah kurangnya alat penghasil listrik (genset_red), sehingga kami merasa pelayanan kami kepada masyarakat tidak maksimal.

Ada 2 tapi sudah rusak, karena terbakar ,tapi kita sudah berupaya ke dinas untuk ganti genset yang baru, sudah ada cuman kami masih menunggu dari dinas karena ada perbedaan proyek tender pengasaan genset dan pembuatan rumah genset, tapi kami yang kena imbasnya karena itu kita kewalahan dalam pelayanan siang untuk administrasi dan lab (laboratorium) dan malam untuk penerangan bahkan kami sering juga mengunakan lilin.

” dari pihak puskesmas Babo sudah menyampaikan ke dinas agar segera di buatkan rumah genset ” kata Said.

Selain dinas Kepala TU juga menekankan dan berharap kepada pihak kontraktor yang tidak di ketahui jelas, siapa nama orang dan kontraktor yang mendapatkan proyek tersebut agar secepatnya di buatkan rumah genset tersebut.

Said juga tidak mengetahui nilai dari pada proyek pengaadaan genset dan pembuatan rumah genset, di ulangnya, ” genset harus dapat di gunakan untuk pelayanan di Puskesmas Babo” harapnya. (Haiser Situmorang)

Loading

Related posts