mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Ruas Jalan Penghubung Kec. Parmaksian dengan Kec. Pintu Pohan Meranti Rusak Parah

Published on Dec 23 2016 // Berita Utama

Tobasa, (MR)
Ruas Jalan Penghubung antar Kecamatan Parmaksian dan Kecamatan Pintu Pohan Meranti, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) rusak parah dikarenakan aktivitas truk pengangkut kayu PT Toba Pulp Lestari (TPL).

Salah seorang warga setempat, yang tidak mau disebut namanya, Jumat (9/12), membenarkan, rusaknya sejumlah ruas jalan utama di Parmaksian sepanjang 3 kilometer dikarenakan truk pengangkut kayu TPL yang mengangkut tonase berlebihan penyebab rusak parahnya ruas jalan tersebut.

PT TPL dapat mempertanggung jawabkan atas kerusakan jalan yang diakibatkan aktivitas truk mengangkut kayu selama ini. “Sebab, yang merasakan dampak akibat kerusakan adalah masyarakat, sehingga saat ini ruas jalan itu dibiarkan saja tanpa diperbaiki. Kondisi itu pula yang membuat pengendara harus ekstra hati-hati jika tidak mau mengalami kecelakaan,” sebutnya.

Salah seorang pengendara yang kerap melintas di jalan tersebut mengaku kondisi jalan yang rusak tersebut sangatlah berbahaya. Terutama ketika malam hari. “Jika malam bahaya melintas, khusus di salah satu tikungan jalan utama. Kalau kencang dan tidak waspada bisa jatuh dan berbenturan dengan pengendara lain. Kita minta PT TPL memperbaikinya sebelum jatuh korban jiwa,” pintanya. >>Olo Sirait

Leave a comment