mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

RSUD Karawang Bantah Adanya Malpraktek

Published on Jan 10 2012 // Berita Utama

Karawang, (MR)

Dirut RSUD Karawang dr. Wuwuh Utaminingtias dengan sejumlah Dokter Spesialis mengadakan pertemuan dengan para wartawan dari berbagai media cetak dan elektronik. Dalam pertemuan membahas mengenai pemberitaan yang dimuat di salah satu media yang mengatakan telah terjadi malpraktek pada salah satu pasien.                 Dokter Asep mengatakan yang disebut malpraktek itu suatu tindakan yang menyalahi aturan yang sudah disepakati yang dapat mencelakakan orang. Selain itu, orang tua pasien Solehudin mengaku sampai pemberitaan ada di Koran dirinya mengaku belum pernah ada yang mewawancarai. Bahkan mengatakan bahwa pihaknya merasa puas dengan pelayanan RSUD yang tidak membeda-bedakan si miskin dengan yang mampu.

Dengan adanya keterangan tersebut, Dokter Malik. SpBS mengatakan pemberitaan malpraktek yang terjadi di RSUD Karawang itu adalah suatu pemberitaan yang tidak benar atau fitnah belaka. Lalu, Dokter Malik minta pada wartawan apabila ada temuan yang positif maupun negatif di RSUD mohon dikonfirmasikan lebih dulu dengan pihak RSUD agar pemberitaan tersebut akurasinya jelas.

Dirut dr.Wuwuh Utaminingtias, juga menambahkan apabila masyarakat mendapat pelayanan yang tidak benar dari Dokter maupun perawat di RSUD Karawang ini agar supaya segera mengadu kebagian pengaduan dan saya sebagai Dirut RSUD Karawang tidak segan-segan untuk menindaknya dengan tegas, dijanjikan Dirut di akhir acara. >> Cece/ W)

Leave a comment