Roadshow Paten Keliling Tahun 2015 di Kecamatan Telagasari

Plt. Bupati KarawangKarawang, (MR)
Sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik, Pemerintah Kabupaten Karawang menyelenggarakan kegiatan Optimalisasi Pelayanan Publik Terpadu Keliling di tiap tiap kecamatan se Kabupaten Karawang. Pada Selasa (28/04 Roadshow kegiatan tersebut bertempat di Kantor Kecamatan Telagasari. Dalam kesempatan tersebut, Plt. Bupati Karawang, dr Cellica Nurrachadiana turut meninjau langsung penyelenggaraan pelayanan publik yang dipusatkan di Kantor Kecamatan Telagasari.
Kegiatan Optimalisasi Pelayanan Publik Terpadu Keliling merupakan implementasi dari Surat Mendagri Nomor 503/506/SJ, tanggal 28 Januari 2015 Perihal Optimalisasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Daerah, yang diselenggarakan dalam rangka meningkatkan dan mengoptimalkan pelayanan publik yang mudah bagi masyarakat hingga ke tingkat Kecamatan. Pelayanan Publik Terpadu diagendakan Pemkab Karawang untuk digelar secara rutin tiga kali dalam seminggu

Bertempat di Kantor Kecamatan Telagasari, warga masyarakat terlihat  memanfaatkan berbagai jasa pelayanan yang ada. Salah satunya adalah layanan kependudukan yang diselenggarakan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Dalam layanan ini, masyarakat dapat membuat dan memperpanjang berbagai administrasi kependudukan seperti KTP, Kartu Keluarga, dan Akta Kelahiran dalam tempo singkat.

Pelayanan lain diberikan oleh Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BPMPT) Kabupaten Karawang, yang menyediakan stand khusus guna menyelenggarakan berbagai layanan perijinan yang cepat dan mudah. Sementara dari pihak BPJS Kesehatan, turut menyediakan layanan pendaftaran BPJS bagi masyarakat. Tak ketinggalan dari Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan, yang turut menyediakan mobil dan ruangan khusus untuk Pelayanan KB bagi masyarakat.

Plt. Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini adalah sebuah upaya Pemerintah Kabupaten Karawang dalam meningkatkan kuaitas pelayanan publik sekaligus mendekatkan berbagai layanan publik kepada masyarakat di tingkat kecamatan. “Mudah mudahan hal ini benar-benar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” jelasnya.

Sesaat sebelumnya Plt. Bupati Karaw ang telah meninjau beberapa lokasi diantaranya, Pasar Telagasari, Industri Rumah Tangga Pembuatan Bantal, Mengukuhkan Kelompok Wan ita Tani (KWT) di Desa Cilewo, serta Menebar ikan di Irigasi Telagasari, serta meninjau kegiatan penyuluhan bahaya HIV/AIDS di SMA 1 Telagasari.

Berikut Rekapitulasi hasil Pelayanan Publik Terpadu, 223 Verifikasi KTP, 85 Verifikasi KK, 79 Akte Kelahiran, 36 KB IMPLANT, 3 KB IUD, 14 SIUP, 14 TDP, 10 SIM A, 30 SIM C, 3 Kartu Kuning pencari kerja, 42 orang mendaftar pelayanan kesehatan, 30 pembayaran Pajak kendaraan roda dua, 1 pembayaran pajak kendraan roda empat, 22 orang BPJS Ketenagakerjaan, 5 pelayanan BJB karawang/pembayaran PBB, 62 pengunjung Perpustakaan, 13 konsultasi pembuatan Paspor. >>Warsiyan

Loading

Related posts