mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Rayakan Harhubnas, Dishubkominfo Bertekad Tingkatkan Keamanan dan Kenyamanan Transportasi

Published on Sep 20 2015 // Berita Utama

Poto  . Iwan siswadi uptd pkb dishubkominfo . kab sukabumiKab Sukabumi, (MR)
Tanggal 17 September 2015 Dishubkominfo Kabupaten Sukabumi merayakan hari Perhubungan Nasional ke-44. Berbagai persiapan telah dilaksanakan panita peringatan hari Perhubungan Nasional yang kali ini diketuai oleh Kepala UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB), Iwan Siswandi SH, M.Si. Selain upacara peringatan akan diadakan pula berbagai perlombaan untuk memeriahkan hari istimewa aparatur perhubungan se-Indonesia ini. “Ada perlombaan olah raga seperti bola volley, bulu tangkis dan tenis meja. Ada pula permainan mulai dari tarik tambang, tiup balon hingga membuat makanan kredok. Semua ini kami persembahkan untuk mempererat tali silaturahmi insan perhubungan di Kabupaten Sukabumi,” kata Iwan, sapaan akrab Ketua UPTD PKB saat ditemui Redaksi di ruang kerjanya, di Cikembang, belum lama ini.

Selain perlombaan dan permainan, lanjut Iwan, akan diumukan juga 3 insan perhubungan teladan tahun ini. “Tiap tahun Kadis kami memilih 3 insan perhubungan teladan. Dan nama mereka akan diumumkan langsung oleh Pak Thendi, KadisHubKominfo. Prinsip kami dalam bekerja dan mengabdi pada masyarakat adalah reward and punishment, jadi jika insane perhubungan berprestasi maka ia akan mendapat penghargaan, sebaliknya bila melakukan pelanggaran dikenakan hukuman sesuai tingkat kesalahannya,” ujar Kepala UPTD PKB yang terkenal akrab dengan para wartawan ini.

Berkaitan dengan reward ini, juga akan diberikan beasiswa kepada 10 anak insan perhubungan yang berprestasi di sekolahnya. “Ini sesuai dengan thema peringatan hari Perhubungan Nasional tahun 2015 yakni ‘Melalui Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tingkat Kabupaten Sukabumi ke 44, Kita Tingkatkan Kebersamaan/kekeluargaan dan Kualitas Kinerja Komunitas Perhubungan’. Bahwa bukan hanya insan perhubungan saja yang ingin kita eratkan tali silaturahminya, namun anak-anak mereka juga turut serta di dalamnya,” tukas mantan Kepala UPTD Cibadak.

“Saya berharap melalui peringatan hari Perhubungan Nasional semua insan perhubungan akan lebih bekerja keras lagi. Suasana nyaman dan aman dalam bidang transportasi harus kita wujudkan pada masyarakat.

Sekali lagi, kita harus instropeksi kedalam akan kelemahan-kelemahan yang ada dan bersama dengan masyar akat berupaya menciptakan lalu lintas yang aman, nyaman dan lancar,” tambahnya. >>Mul/Cep

Leave a comment