mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Ratusan ASN Mangkir Saat Masuk Kerja Paska Cuti Lebaran?.

Published on Jun 21 2018 // Natuna Membangun

 

Dari 25, OPD, Hanya 8 Yang Hadir, Sisanya Entah Dimana.

Natuna(MR)-Hari pertama masuk kerja, ratusan PNS dilingkungan Pemkab Natuna mangkir bekerja. Hal itu diketahui saat adanya laporan sejumlah instansi saat diadakan apel perdana , di halaman kantor Bupati jalan bukit arai tgl 21 Juni 2018.

Meski demikian, Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti ,
Tetap menghimbau, agar ASN, kembali bekerja maksimal.
Pemerintah telah memberikan tenggang waktu lama, menyambut Idhul Fitri ucap Ngesti.

Dari awal sudah Pemerintah katakan, Baik lewat Bupati, maupun melalui Saya,agar semua masuk tepat waktu. Kita tekankan agar tahun depan ada perubahan, jika tidak, jadi pembelajaran bagi Kami.Ucap Ngesti.

Adapun sangsi di beri baru sebatas peringatan.Kita lihat hari Senin kalau masih absen akan ditindak . Bila perlu Yang bersangkutan Kita telepon. Ngesti Yuni Suprapti juga membenarkan ada agenda sidak ke sejumlah kantor dinas, badan dan bagian dilingkungan sekretariat daerah Natuna.Hal itu sebagai bentuk sikap pimpinan daerah dalam rangka membangun kesadaran sekaligus motivasi positif terhadap jajaran ASN, untuk mengimplementasikan disiplin kerja ucapnya.

 

Upacara kali ini, merupakan hari pertama jajaran ASN (Aparatur Sipil Negara) dilingkungan Pemkab Natuna kembali aktif bekerja, pasca menghadapi cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 H selama 14 hari kalender kerja

Bagi jajaran pegawai dan staf melaksanakan mudik lebaran ,seharusnya bisa mengatur jakwal berangkat dan pulang , agar tidak ada alasan keterlambatan masuk kerja.

Mengingat pelaksanaan cuti bersama momen lebaran , bukan kali pertama diselenggarakan oleh kementrian pemberdayaan aparatur negara (Kemenpan RI), sehingga kelalaian dan permasalahan teknis dari tahun sebelumnya bisa diantisipasi sebagai pelajaran, untuk lebih disiplin serta memiliki loyalitas kerja.

Tahun 2019 merupakan tahun politik, saya minta seluruh PNS agar netral. Jangan sampai terjadi hal, hal yang tidak diinginkan.Sekali lagi saya ingatkan agar tetap Netral ucap Wakil Bupati.

Dari pantauan di lapangan , kepala OPD yang hadir adalah, Kadis Perkim, Kadis PU, Kepala BP3D, Kadiskes Natuna, Kadis Pendidikan, Kadis BLH, Kadis Kominfo dan Kepala Inspektorat.
Artinya Puluhan Kepala OPD Mangkir saat pertama kali masuk Kerja.

Pada hal jauh sebelumnya Bupati Natuna Hamid Rizal sudah mewanti wanti agar seluruh ASN, masuk setelah mendapatkan libur panjang.Bahkam Hamid Berjanji akan memberikan sangsi tegas kepada ASN.

Jika ditemukan, oknum ASN melanggar disiplin kerja pada pasca pertama masuk kerja, Hamid sudah menyiapkan sejumlah bentuk sangsi, tak terkecuali bagi kepala OPD, tanpa alasan cukup relevan./Roy.

Leave a comment