Rastono Mengajak Sekolah Dasar Untuk Tanamkan Ketrampilan Kreatif

Kotamobagu, (MR) – Tantangan bangsa Indonesia ke depannya semakin berat, terutama dalam pengembangan  sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan kreatif. Menurut Rastono Kepala Bidang Dinas Pendidikan Kotamobagu yang ditemui diruang kerjanya. Selasa, (29/08).

Rastono mengatakan, Saat ini Dinas Pendidikan Kotamobagu fokus dengan bidang seni dan kreatif. Menurutnya dengan adanya bidang kreatif bagi siswa akan membuka imajinasi dan wawasan bagi siswa tersebut. Ia pun menambahkan dengan kreatif akan tercipta keterampilan yang dimiliki oleh setiap individu untuk bisa membuat lapangan pekerjaan baru dan juga bisa menciptakan kesejahtraan di daerah. “Mari mulai kita tanamkan dunia kreatif sejak Sekolah Dasar sehingga kelak anak didik kita bisa membuat perubahan untuk daerahnya,” kata Rastono.

Bicara soal daerah, tidak lepas dari industri kreatif memberikan peranan penting terhadap perekonomian suatu negara. Peran industri kreatif bisa meningkatkan ekonomi secara global. Sebagian orang berpendapat bahwa kreativitas manusia adalah sumber daya ekonomi utama. Sehingga saat ini banyak sektor industri yang lahir dari kreatifitas dan inovasi dari setiap individu, ungkap Rastono. >>Michael

Loading

Related posts