Rapat Kerja Usulan Program Kegiatan Pembangunan Kawasan Sepi Peminat?

 

Natuna (MR)- Rapat Kerja Pembahasan usulan program Pembangunan Kawasan .Perbatasan, dilaksanakan oleh Badan Pengelola Perbatasan Kabupaten Natuna, senin, tgk, 19 maret, molor 1 jam.

Hal tersebut dikarenakan, dari 4 OPD yang diundang, hanya 2 hadir.Padahal rapat ini, sangat penting guna menyatukan persepsi.

Marka DJ, saat dikonfirmasi disela menunggu tamu undangan, mengaku jika rapat usulan pembangunan daerah Perbatasan sangatlah penting.

“Hari ini kita undang rapat Dinas Pendidikan, Perkim, Disperindag, dan Dinas Kesehatan.guna menyatukan persepsi”.

Namun setelah ditunggu hingga telat 1 jam, baru Dinas Pendikan dan Perindag.yang hadir. Perkim tak ada kabar, sementara Dinas Kesehatan infonyabdatang, tapi telat ucap Marka.

Terkait pemberitahuan, undangan, menurut Dia, lansung diserahkan lewat BPP kepada OPD. Undangan sesuai permintaan dari BPP Pusat. Maka yang diundang 4 OPD , nanti bakal ada lagi undangan berikutnya, ucap, sang Kaban.

Menurut Marka, Semua usulan OPD mengacu dana DAK, harus memakai rekomendasi dari BNPP. Natuna daerah perbatasan, dan berada ditengah Negara Asean, Percepatan pembangunan sangat diharapkan. Nanti usulan itu direkomendasi BNPP, lewat kementerian dinas masing masing. Setelah itu dilanjutkan dengan rakor tek.

Dikatakannya, acara kali ini, untuk,penyusunan program Rendi (Rencana Induk) tahun 2020-2024. Program ini disusun untuk 5 tahun,Baru Kita bukukan, dan Diserahkan ke BNPP.Intinya untuk menyamakan persepsi saja.Kenapa harus 2020-2024?, karena Randuk, sebelumnya berakhir 2019, ucapnya.

Untuk tahun ini, BPP, menerima pembangunan Patung Sukarno, dipantai kencana dengan nilai 7 millyar. Proses lelang semua dilakukan oleh Pusat.

Kemudian akan ada pembangunan Pos Lintas batas.Disubi ,Serasan dan Pulau Laut.

Meski tekat, harus Kita tunggu, karena hasil dari Renduk ini. Akan kita bawa, ke Batam kamis, tgl 22 , diselenggarakan langsung oleh BNPP Pusat.

Himbauan bagi OPD yang diundang, agar serius demi percepatan pembangunan di Pulau Terdepan, NKRI./Roy.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.