Randis Dipergunakan Kepentingan Pribadi

Lampung Barat (MR)

Pemegang kendaraan dinas (randis) mestinya  mempergunakan  sesuai dengan peruntukannya yakni guna mendukung pelaksanaan tugas , bukan dipergunakan untuk kepentingan  pribadi. Tak dipungkiri jujur  kita tidak jarang melihat sejumlah randis dari berbagai satuan kerja, baik pejabat struktural Fungsional  serta lurah dan pratin  berada di tempat yang tidak semestinya. Bahkan, dimanfaatkan  sesorang yang tidak berhak untuk kepentingan piknik.

Toni (30) warga Pagar Dewa kecamatan Sukau Lampung Barat  mengatakan ,” Pemberian fasilitas seperti  randis baik yang roda empat dan roda dua, sebenarnya dihajatkan untuk memperlancar para pejabat dalam menjalankan tugasnya dalam melayani masyarakat. Namun tak jarang, fasilitas negara tersebut justru disalahgunakan untuk kepentingan yang tak semestinya. Penyalahgunaan ini bukan rahasia umum lagi bahkan  marak terjadi,” ujarnya beberapa waktu lalu.

“Pihaknya tidak jarang mendapati  menyaksikan langsung  maupun menerima laporan mengenai penyalahgunaan pemakaian randis oleh  pihak  yang tidak berhak bahwa randis terlihat di tempat-tempat yang tidak semestinya, seperti pusat perbelanjaan atau tempat piknik maupun dimanfaatkan untuk keperluan berkebun ,” jelas Toni.

Lanjut dikatakan ,” Saya hanya bisa berharap kepada H. Mukhlis Basri Bupati Lampung Barat agar randis yang nota bene aset pemerintah yang juga dibeli dengan uang rakyat  agar kiranya Bupati melalui SKPD terkait untuk  menertibkan  dan menegur serta  menindak tegas terhadap  penyalah-gunaan randis  yang tidak sesuai dengan peruntukannya,” Pungkasnya. (AY)

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.