mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Raja Ampat  Berpeluang Menjadi Kawasan Geopark Nasional.

Published on Oct 25 2017 // Papua Barat

Raja Ampat  Berpeluang Menjadi Kawasan Geopark Nasional.

Raja Ampat(MR) Kunjungan Menko Maritim Deputi IV Bidang Kordinasi Sumber Daya Manusia(SDM),Iptek dan Budaya  Dr.Ir.Safri Burhanuddin,DEA, mengatakan bahwa Raja Ampat akan menjadi Geopark Nasional. Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Safiri saat ditemui Wartawan dalam kunjungan ke Kabupaten Raja Ampat, Saptu (21/10).
” jadi raja ampat ini telah memenuhui 3 unsur yaitu Geologi, Flora dan Fauna, Budaya. Karena  ketiga unsur ini sudah bisa melengkapi prosedur dokumen geopark nasional.Artinya Geopark merupakan singkatan dari “Geological Park” yang diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia sebagai Taman Geologi atau taman bumi.”Unjarnya.

Menurut Safri, ketiga unsur tersebut dalam hal ini seperti Geologi karena sudah berkelas dunia. Sedangkan  Flora dan Fauna dikarena unik bila dilihat dari burung-burungnya berbeda dengan daerah lain, seperti burung Cendrawasih dan beberapa burung lainya. Dan yang terakhir Budaya, dimana yang kita lihat di Raja Ampat budaya sangat menarik dan memperkaya bumi dan masyarakat sendiri.
” kita berharap tahun ini raja amat bisa masuk Geopark Nasional”Harapnya.(ady)

Leave a comment