PW ‘Aisyiyah Malut Sukses Menggelar Milad Ke 104 H / 101 M Di Labuha Halmahera Selatan

Labuha, (MR)
Milad ‘Aisyiyah ke 104 H/101 M, dilaksanakan baru-baru ini oleh DPW ‘Aisyiyah Maluku Utara berlangsung di Labuha kabupaten Halmahera Selatan. Menurut Ketua Panitia Kegiatan Masni Dade, S.Pd.M.Pd, kegiatan ini bertujuan untuk konsolidasi organisasi ‘Aisyiyah di semua kabupaten/ kota dalam wilayah Provinsi Maluku Utara.
Menurut Masni, menjelang acara puncak tanggal 26 Agustus 2018, panitia telah melaksanakan serangkaian kegiatan meliputi pembagian sembako kepada para janda dan anak yatim piatu se-Provinsi Maluku Utara dan juga bantuan kepada orang sakit di Kabupaten Halmahera Selatan dan Kabupaten Pulau Morotai.
Selain itu juga diisi dengan kegiatan Tadarrusan Qur’an dan Safari Ramadhan  di semua Kabupaten/Kota. Sehari sebelum acara puncak yakni 25 Agustus 2018, panitia juga melaksanakan kegiatan Pawai Ta’ruf melibatkan 5 TK ‘Aisyiyah di Halsel, juga siswa-siswi SMP dan SMA Muhammadiyah Halsel. Pawai ini mengambil start di TK ‘Aisyiyah Bacan dengan rute sejauh 3 km di pusat Kota Bacan. Selain itu diisi pula dengan kegiatan Tabligh Akbar yang disampaikan oleh Ketua PW Muhammadiyah Maluku Utara Hi. Ridwan M. Ilyas, M.Si.
Milad yang berlangsung di Gedung Serba Guna Jl. Benteng Barnafal Labuha Halsel ini dibuka secara resmi oleh Asisten I  Sekda mewakili Bupati Halsel Drs. Hi. Amirudin Dukomalamo. Turut memberikan sambutan/ pidato mewakili pengurus ‘Aisyiyah Malut Dra. Hj. Hermina Umasangaji.
Asisten I  Sekda Halsel Drs. Hi. Amirudin  Dukomalamo dalam sambutannya mengtakan Pemda Halsel akan senantiasa berkomitmen untuk melayani dan memberikan bantuan baik materil maupun moril kepada organisasi ‘Aisyiyah. Ia berharap kepada PW ‘Aisyiyah Halsel untuk senantiasa berkoordinasi dengan Pemda dan rutin menyampaikan laporan kegiatan ke Pemda dan selanjutnya akan diakomodir.
Menurut Masni Dade, S.Pd.M.Pd yang juga Sekum PW ‘Aisyiyah Malut, kegiatan milad ini juga dirangkai dengan musyawarah pimpinan wilayah ‘Aisyiyah Malut.
“Materinya mengevaluasi berbagai kegiatan dari PW di semua kabupaten/kota sekaligus kita ingin mengetahui progress report dari PW semua kabupaten/kota.” Jelas Masni pada MR. >>Ateng

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.