Saturday, 17/11/2018 | 11:20 UTC+7
Media Rakyat

Puncak HUT, Bhayangkara, Polri Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas.

 

Natuna(MR)-Didepan halaman Polres Natuna , terpampang baleho, HUT Bhayangkara ke 72.Disisi kiri kanan baleho, terpampang gagah photo Kapolri Dan Kapolres Natuna.

Bertemakan promoter, Polri Siap pengamanan agenda Kamtibmas, Rabu pagi, 11/07/2018.Suasana di halaman Polres Natuna terlihat ramai.Sejumlah personil dari berbagai instansi, seperti Al, AU, Kodim, Komposit, Konfi C Konfi D, Polair, Basarnas Pemadam kebakaran, PM, anggota Sabhara, Reskrim ,Satpol PP, Rafi, Satpam , hadir sebagai peserta upacara.
Cuaca pagi ini, sedikit mendung, namun hawanya menyengat.

Disudut kanan dan kiri beranda Kantor Polres Natuna, sejumlah tamu khusus, seperti wakil Bupati Natuna, para pengusaha, tokoh masyarakat, mahasiswa KKN,
dari Stisipol Raja Haji, kepala OPD, DPRD Natuna.Hadir.

Ucapan selamat bertengger, di depan gerbang pintu masuk areal Polres Natuna. Sejumlah Papan bunga tersusun rapi, menambah semarak perayaan HUT Bhayangkara.

Bupati Natuna Hamid Rizal bertindak sebagai Inspektur upacara, memeriksa kesiapan para personil dilapangan.Sementara Komandan upacara Kasat Sabhara, AKP, Rudi.

Acara HUT Bhayangkara, tgl 1 Juli lalu, hari ini, seluruh kepolisian di seluruh NKRI, melaksanakan upacara perayaan.

Bupati Natuna, saat memyampaikan amanat Presiden,terlebih dulu mengucapkan , selamat HUT Polri ke 72.

Ucapan, terimakasih kepada Polisi yang sedang bertugas di daerah terpencil, daerah perbatasan, dan daerah rawan komplik.

Ucapan apresiasi kembali kepada anggota Polri yang bertugas di Jalan, telah melakukan pengamanan hari hari besar, di wilayah NKRI.

Hari ini, Kita bangga,pada saat HUT Polri ke 72, Dunia internasional mendaftarkan Indonesia, 10 Negara ter-aman di Dunia.Mari Kita jaga capaian itu, ini tidak terlepas dari kinerja keras dan capaian anggota Polri.

Saya harap, jangan cepat berpuas diri, tapi mari tingkatkan kinerja, dan selalu menjaga dan antisipasi ancaman baru, dari berbagai tingkat kejahatan.

Polri juga dituntut , siap menjaga ancaman syber, trafiking, dan ancaman teroris.Ini merupakan ancaman dunia.Dan Hampir seluruh Negara gencar memerangi Teroris.

Adanya kejadian bom bunuh diri akhir akhir ini, dengan memanfaatkan anak anak dan orang tua yang kurang memahami arti agama, merupakan tindakan pengecut.
Presiden meminta agar Polri tetap siaga dalam pengamanan dan pencegahan.

Hari ini, Tugas besar sudah menanti Polri, mulai pengamanan pileg,dan pemilihan Presiden.
Selain itu Pengamanan Natal, dan Kegiatan Asian Games .

Polri juga dituntut harus tetap menjaga kebinnekaan.
Menjaga Persatuan dan kesatuan antara suku ras golongan dan agama.

Saya instruksikan , mantapkan solidaritas Internal
Lakukan perbaikan yang kurang ,Tekan budaya korupsi, hindari kekerasan berlebihan
Kedepankan langkah pencegahan, lewat humanis.

Tingkatkan sinergitas,dengan TNI, dan Pemerintah Daerah.
Saya yakin untuk melakukan perbaikan , Polri , siap menjaga Kantibmas dan jadi pegayom di tengah masyarakat, Ucap Bupati mengakhiri Amanat Presiden RI Joko Widodo.

Usai upacara, pelepasan balon dilakukan. Oleh Bupat Kapolres Ketua DPRD, Wabup Natuna, dan sejumlah petinggi FKPD, di lanjutkan dengan tarian ala Papua.Kemudia dihibur dengan peragaan Belanda diri ./Roy.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.