Puncak HUT Bhayangkara, Pesta Rakyat, Untuk Rakyat.

Natuna(MR)- Acara puncak HUT Bhayangkara ke 73, akan dilaksanakan hari ini, hingga besok mendapat respon hangat dari masyarakat Natuna. Berbagai permainan rakyat akan digelar untuk menghibur masyarakat.

Kapolres Natuna AKBP  Nugroho Dwi Karyanto Sik, mengatakan, giat hari ini merupakan rangkaian kegiatan  HUT Bhayangkara ke 73.

Maksud dan tujuan, untuk mempererat tali silahturahmi kepolisian bersama masyarakat,  sehingga tema kali ini   Pesta Rakyat.
Ucap Kapolres saat memberi sambutan Selasa 09/07/2019 bertempat di pantai kencana.

Lelaki dekat  dengan pewarta itu, mengaku baru pertama kali memakai gasing. Teryata sakit juga pergelangan tangan,  ucapnya seraya terseyum. Syukurlah  Saya di ajari para pakar gasing , selama 30 minit tadi malam ucapnya.

Kapolres Natuna meminta agar dapat menjaga permainan rakyat seperti gasing, karena merupakan budaya dan aset daerah. Jika boleh tiap bulan dilaksanakan  ucapnya.

Terima kasih kepada seluruh masyarakat telah mendukung dan dapat hadir, untuk memeriahkan pesta rakyat ini.

Mari kita junjung semangat sportifitas, dan rasa tanggung jawab. Kita Rajuk kebersamaan untuk kemajuan Kabupaten Natuna yang kita cintai ini, ucap Kapolres.

Sementara itu Ketua Panitia, M.Rafi, perwakilan dari sejumlah media kepada wartawan mengatakan, kegiatan kali ini merupakan puncak HUT Bayangkara ke 73. Hari ini hingga besok ,berbagai lomba, pesta rakyat akan digelar untuk memeriahkan HUT Bayangkara.

Hari ini akan digelar lomba gasing dari berbagai desa. Sebanyak 21 peserta, dibagi jadi, 10 regu andil dalam giat itu.Dan ditargetkan hari ini selesai . Adapun jenis lomba adalah lama berputar.
Bagi pemenang lomba juara,1,2,3 dan 4 akan mendapat uang pembinaan.

Pemenang gasing, harus bisa membuktikan gasing miliknya murni dari kayu Pelawan.
Pembuktian  tersebut dengan cara  membelah gasing miliknya. Untuk ukuran gasing 9 Inci. Ucap Pimpred Ranai Pos itu.

“HUT Bhayangkara ke 73 tgl 1juli, namun pelaksanaan kegiatan secara serentak tgl 10 Juli.ucapnya

Adapun giat dilaksanakan adalah, Hiburan rakyat, Panjat  pinang, tarik tambang ( Umum)
lomba makan kerupuk untuk  (Pelajar) lomba tepuk bantal untuk  IRT

Hadir dalam giat itu, Mantan Bupati Natuna Ilyas Sabli, wakil Ketua DPRD Natuna Hadi Candra, sejumlah kepala OPD, Ketua LAM, Camat Bunguran Timur, dan sejumlah tokoh masyarakat/Roy

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.