mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Proyek Pengerasan Jalan “Amburadul”

Published on Mar 24 2015 // Investigasi-Report

Baturaja, (MR)
Berdasarkan keterangan warga desa  karang endah kecamatan lengkiti Kab. Oku pembangunan jalan pengerasan sudah rusak di kerjakan asal jadi. Menurut keterangan Ujang selaku kepala desa setempat mengatakan kepada wartawan pembangunan  jalan tersebut  belum sampai satu tahun sudah hancur. Menurutnya pembuatan jalan di desanya tersebut proyek APBD th 2014. Total dana nya 3.4 M, kami sebagai warga sangat kesal pembangunan tidak ada yg beres menurut penjelasannya permasalahan itu sudah ia sampaikan kepada beberapa media. Bahkan sudah minta tanda tangan warga tapi sampai saat ini jalan yg rusak tidak di perbaiki. Masih menurut sumber, proyek pengerasan jalan sepanjang 10 km dengan dana 3.4 M kan masih massa pemeliharaan kenapa tidak di perbaiki.

Berdasarkan hasil konfirmasi (17/2) beberapa waktu lalu Pak Titok selaku pelaksana proyek menjelaskan Saya sudah mengerjakan sesuai dengan teknis bahkan BPK sudah meriksa. Masalah kerusakan itu di sebabkan tanah longsor dan itu cuma satu titik yang rusak memang masih dalam masa pemeliharaa nanti akan saya perbaiki karna belum saya kerjakan cuaca masih hujan terus jadi percuma kerjakan tegas pelaksana.

Setelah dikonfirmasi ke dinas pu Bina marga Kab. Oku  Rusman selaku pimpro pekerjaan membenarkan adanya pembangunan pengerasan jalan di desa karang endah, “saya sudah kesal sudah-sudahlah kamu nanggapi laporan kades tu kades itu nak duit bae padahal 15 juta sudah di enjok dengan kades tu, sudahlah aku lah pusing dengan  gawean itu mulai dari awal nak bangun masalah tanah, padahal aku dak dapat apo-apo dengan gawean itu jadilah dulu ye aku nak rapat.”  tegas rusman. >>Sahmi/oby

Leave a comment