Proyek Drainase Hancurkan Jembatan Warga

proyekKotabaru, (MR)
Meskipun proyek pembuatan drainase jalan SMP 5 Rt.03 Kelurahan Baharu Selatan Kotabaru telah berlalu, namun hingga ini masih menyisakan kekecewaan warga.

Pasalnya, usai pekerjaan proyek drainase tersebut, janji kontraktor terhadap warga setempat tidak terealisasi, saat pelaksanaan kegiatan, kontraktor berjanji akan membuat kan jembatan rumah warga yang terbongkar. Warga setempat, Farid kepada media ini mengatakan kecewa terhadap kontraktor yang telah membongkar jembatan rumahnya dan berjanji akan memperbaiki kembali.

“Katanya akan membuatan jembatan dari kayu,tapi begitu pekerjaan drainase selesai, pihak kontraktor tak bertanggung jawab,” ucap nya.

Farid yang mengaku terlibat dalam pengadaan bahan pasir,batu menuding proyek itu agak bermasalah dan begitu rampung pembuatan drainase itu dana nya tidak habis 40 juta saja,” ungkap nya.

Kekecewaan yang sama juga datang dari Ahmad Yani,warga pedagang setempat.

Para anak buah CV.Perdana Putra Mandiri, masih terhutang di warung saya, proyek sudah selesai,utang belum di bayar,” ucapnya.

Saat di konfirmasi, Ijah pengawas CV.Perdana Putra Mandiri mengatakan, proyek itu dari Dinas Cipta Karya Pemukiman Perumahan Kotabaru yang berasal dari APBD dengan pagu anggaran Rp.75.856.000.

“Kami tidak pernah ada perjanjian dengan warga untuk membuatan jembatan kita yang rugi,” ungkap Ijah.

Kabib Pengembangan? Penyehatan Lingkungan Pemukiman Kotabaru, H.A.Yani, senin (16/03/15) di ruangannya kerja nya mengatakan, mestinya warga menghitung juga, tak mungkin kontrator membuat kan jembatan rumah warga karena ke untungan kontraktor tersebut itu hanya 2 persen saja.

“Kalau got di tutup pakai tanah untuk membuat jalan masuk ke halaman rumah warga, ya salah besar sebab got itu bisa buntu. Warga mestinya membersih dan memelihara got yang sudah di bangun itu,biar air bisa mengalir,” kata Yani.

“Harusnya mereka bekerja sama dan gotong royong? menyumbang semen atau bahan kayu kepada pekerja untuk membuatan jembatan rumahnya,” pungkas Yani. >>San

Loading

Related posts