mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Prosesi Pelepasan Siswa-Siswi Kelas XII SMAN 1 Gurah Tahun Ajaran 2017/2018

Published on May 02 2018 // Pendidikan
Kediri, (MR)
Ada pertemuan pasti ada perpisahan begitulah pepatah mengatakan setelah 3 tahun berkumpul kini saatnya menempuh jalan masing-masing untuk menggapai mimpi yang sudah tertanam dihati. Prosesi diselenggarakan di Gedung Bagawanta Kabupaten Kediri pada hari Kamis tanggal 19 April 2018. Para wisudawan berjumlah 254 nemakai pakaian jas resmi dan pakaian Kebayak jawa untuk Wisudawati. Para Orang Tua masing-masing turut hadir mengikuti prosesi.
Acara dihadiri oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Gurah, & perwakilan-perwakilan dari Cabdin Propinsi, Muspika Kecamatan, KS-KS SMP dan Keluarga besar SMAN 1 Gurah, serta tamu undangan. Para wisudawan wajahnya kelihatan ceria dengan menempati tempat duduk di depan tamu undangan. Penampilan demi penampilan dipentaskan oleh Siswa-Siswi SMAN 1 Gurah. Anak-anak yang berpotensi mempunyai keahlian dibidang musik band, juga musik-musik Islami dan lain-lain.
Ketika kegiatan puncak pengalungan gordon, merupakan tanda siap dilepaskannya para wisudawan, satu persatu nama dipanggil untuk melaksanakan acara sakral ini. Tiga tahun menimba ilmu, kini saatnya mendapatkan manfaat atas ilmu itu. Wisudawan-Wisudawati mencium tangan Bapak Ibu Guru seraya berpamitan untuk mengarungi kehidupan yang baru.
Salah satu tamu undangan Wahyu Prio dari Testimoni Puskesmas Wono Salam Jombang ikut hadir untuk memberikan spirit dan wawasan, “Saya alumni SMAN 1 Gurah tahun 2008, masuk di Perguruan Tinggi jalur PMDK pada saat itu. Kami tekankan pada adi-adik untuk tetap semangat melangkah kedepan, jangan sampai pesimis harus optimis. Teruslah menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Perlu adik-adik ketahui bahwa Pendidikan merupakan kunci mencapai Sukses,” tuturnya.
Sementara Drs. Abdullah Wahid (Kepsek) dalam sambutannya menyampaikan, “Alhamdulillah anak bisa menyelesaikan USBN, UNBK dengan baik, semoga anak-anaknya menjadi anak yang sukses dan berhasil, diterima di perguruan Tinggi, juga  anak yang ingin bekerja semoga diterima, sesuai dengan apa yang sudah diajarkan, dan bagi yang menempuh hidup baru semoga berhasil,” paparnya.
Prosesi berjalan khidmad hingga ada beberapa wisu dawan-wisudawati & Ortu sempat neneteskan airmata. Seolah-olah baru 3 hari yang lalu ortu menitipkan anaknya, kini mereka siap dilepas untuk memberikan kebanggaan kepada Negara dan Bangsa. Demikian hingga ditutup acara wisuda dengan do’a bersama, dan pelepasan 2 merpati sebagai simbul atas mimpi-mimpi para wisudawan yang siap dicapai. >>Ags

Leave a comment