mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Proses Pemilihan Calon Wabup Terpilih Dede Sembada Sesuai Ketentuan

Published on Nov 28 2016 // Berita Utama

pilwabupKuningan, (MR)
Pemilihan Wakil Bupati (Pilwabup) Kabupaten Kuningan yang digelar di DPRD Kuningan, akhirnya memutuskan Dede Sembada menjadi Wakil Bupati Kuningan sisa masa jabatan 2013-2018. Pilwabup yang diwarnai skorsing selama dua kali itu, berakhir dengan musyawarah mufakat dari seluruh fraksi untuk memilih Dede Sembada. Sidang paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kuningan Rana Suparman SSos didampingi seluruh unsur pimpinan DPRD, dihadiri langsung Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH, anggota DPRD, serta sejumlah pimpinan SKPD, pimpinan partai, dan tamu undangan lainnya.

Dede sembada terpilih menjadi menjadi calon wabup terpilih setelah sebelumnya hampir semua fraksi memutuskan pemilihan cawabup secara musyawarah mufakat. Maka berdasarkan musyawarah untuk mufakat oleh fraksi-fraksi telah menetapkan saudara Dede Sembada menjadi calon Wabup terpilih.

Setelah disetujui Dede Sembada menjadi Wabup terpilih, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pemilihan, berita acara calon terpilih dan keputusan DPRD tentang penetapan calon Wabup.

Sementara Sekretaris DPRD Kuningan H Suraja SE MSi saat di temui diruang kerjanya (17/11/2016) menjelaskan, semua proses pemilihan calon wabup telah sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, dimana ada 2 cara dalam pemilihan cawabup yakni bisa melalui musyawarah mufakat dan pemilihan secara voting. Namun yang terjadi saat pemilihan pada hari senin (14/11/2026) hampir semua fraksi sepakat menempuh musyawarah dengan mufakat untuk memilih Dede Sembada sebagai calon wabup terpilih.
Masih lanjut Suraja, selama pemilihan berlangsung aman, dan tertib. “Berkas berita acara sudah kami bawa ke Gubernur Jabar,” >>Irwan

Leave a comment