mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Program PTSL Serifikat Tanah Salah Satu Program Membangun Perekonomian Masyarakat

Published on Feb 03 2018 // Nusantara
Ciamis, (MR)
Desa Sadananya salah satu desa yang mendapatkan program PTSL sertifikat tanah dari pemerintah pusat, langkah pertama untuk pendaftaran tanah secara sistematik lengkap PTSL/sertifikat itu salah satu kemajuan yang begitu baik tentang adanya program tersebut di Kabupaten Ciamis.
Dalam rangka mensejahterakan rakyat dimana tujuan dari pada PTSL tersebut untuk memperkuat hak kepemilikan tanah masyarakat dengan secara gratis tanpa di pungut biaya dari pemerintah. Hal ini di ungkapkan kepala Desa Sadananya H.Gandar Herdiana ketika di Wawancara Media Rakyat di kantor Desa Sadananya, Jumat ( 26/01/18).
Ia menambahkan, khususnya Desa Sadananya Kecamatan Sadananya Kabupaten Ciamis alhamdulilah masyar-akat mendapatkan bantuan program PTSL sertifikat, sebanyak 700 sertifikat tanah dari program tersebut. Dari jumlah 700 sertifikat baru keluar 50 % di terima oleh masyarakat, dan menurut informasi dari pihak BPN Kabupaten Ciamis dalam waktu singkat akan beres 100 % .
Kenapa demikian dikarenakan faktor persyaratan dari masyarakat salah contoh Sppt yang hilang, KTP tidak ada, dan batas batas tanah itu sendiri, itu semua merupakan sarat yang paling dominan, semoga yang kami harapkan dan kami sedang mengusulkan ke pihak BPN di tahun 2018 ini di setiap masing masing Desa yang ada di kabupaten Ciamis mendapatkan program PTSL, karena itu program PTSL ini sangat di harapkan sekali oleh seluruh masyarakat dalam memperkuat hak hak atas kepemilikan tanah.
Menurut kepala desa Sadananya Sehingga bisa di katakan, “nantinya tidak ada seorang pun masyarakat yang memiliki tanah tidak bersetipikat kemudian kita lihat dari segi keuntungan masyarakat yang pertama hak kepemilikan tanah lebih kuat yang kedua juga bisa pake modal usaha ke pihak Bank hal tersebut bisa menopang perekonomian masyarakat dan dengan PTSL ini bisa lebih mengangkat kesejahteraan masyarakat,” ujar H.Gandar. >>Heri H

Leave a comment