mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Program DD Dimanfaatkan Desa Trimulyo Untuk Pembangunan Infrastruktur

Published on Nov 28 2017 // Ragam
Lampung Timur, (MR)
Dana desa yang bersumber dari APBN untuk desa begitu sangat bermanfaat untuk pembangunan desa, serta turut mendongkrak swadaya masyarakat hingga pelosok. Sejalan dengan implementasi Undang-Undang Nomor 6/2014 tentang Desa, lewat penyaluran program dana desa (DD) asal sumber APBN tersebut, tak sedikit desa yang mengimplemen-tasikannya kepada sisi manfaat terhadap kebutuhan masyarakat desa.
Seperti  halnya Desa Trimulyo Kecamatan Sekampung, Kabupaten Lampung Timur Mengimplementasikan Dana desa untuk beberapa pekerjaan yakni, Lapen yang berada di Dusun I dan II, Telpord dan Gorong-gorong dengan total anggaran 802.807.000  yang 80 persen penggunaannya untuk infrasrtuktur yang bersumber dari Dana Desa. Sabtu (25/11/2017).
Menurut Misijo sekalu Kepala Desa Trimulyo menuturkan, “pembangunan tersebut telah rampung 80 persen tinggal menunggu proses pembuatan dokumen Surat Pertanggungan Jawaban (SPJ) atas penggunaan anggaran tersebut dan menunggu pencairan tahap selanjutnya. Lebih jauh dikatakan, kepala desa yang sangat berterimakasih atas dukungan dan partisipasi masyarakatnya, karena anggaran yang diberikan pemerintah hanya pendorong saja selebihnya dibutuhkan kerjasama dengan masyarakat,” ucapnya. >>Imam/And

Leave a comment