Prestasi SMAN 1 Wates (SMANEWA) Kediri Capai Level Tertinggi Go Internasional

Kediri, (MR) – SMA Negeri 1 Wates (SMANEWA) Kediri merupakan Institusi besar yang ada di Kabupaten Kediri, tepatnya di wilayah Wates. Lembaga Pendidikan ini tak pernah lelah mengukir prestasi baik akademik maupun non akademik. Sepanjang tahun 2019 ini saja, terbukti SMAN 1 Wates sebagai penyabet terbanyak prestasi ketika ajang O2SN.
Beberapa tahun terakir Siswa-siswinya sudah berhasil mencetak ratusan medali, baik level Kabupaten, Provinsi, dan nasional, bahkan go internasional .
Dibawah kendali Purnomo (Kepala Sekolah) SMAN 1 Wates terus menancapkan tinta emas dalam berbagai penghargaan bidang olahraga, seni budaya, dan bidang lainnya. “Kami bersyukur SMAN 1 Wates mampu menghasilkan generasi yang memiliki bakat di bidang seni budaya, bidang olahraga, dan bidang lain dengan tepat sasaran. Kami berhasil melakukan pembinaan yang dibarengi dengan pembina/pelatih dari sekolah ,maupun dari luar sekolah, Kami juga bersyukur sejak menahkodai SMAN 1 Wates dalam kurun waktu 2 tahun , sudah banyak kemajuan dalam mengukir prestasi dari berbagai event dan kejuaraan. Kedepan berharap prestasi anak-anak semakin bertambah, serta berhasil meraih kejuaraan dilevel tertinggi (Internasional) yang dilombakan .” Harapannya.
Hal yang tidak mudah ,karena untuk kembali mempertahankan jauh lebih sulit, dibanding memulai. Untuk prestasi harus melalui pengelolaan manajemen yang baik, dan rapi serta memperoleh dukungan dana yang besar, sehingga akhirnya prestasi semakin berkibar.
Disaat yang sama Mahfud (guru) mengatakan,” Kerja keras siswa, pembina/pelatih secara intens melatih potensi yang ada secara maksimal sehingga menghasilkan prestasi, juara, dan saat menjelang event mulai intensif melakukan pemusatan latihan dengan dilanjutkan mengikuti event dengan berbagai kesiapan visik dan mental. Dari sanalah dukungan Sekolah dan orang tua / wali melalui komite sekolah juga sangat berperan.”
Dari sekolah apresiasi (Reward) diberikan kepada masing-masing siswa yang berprestasi sebagai penghargaan terhadap prestasi yang dicapai, sebagai motivator untuk terus berkarya dan berprestasi memajukan SMAN 1 Wates.
Berikut ini adalah daftar prestasi yang diraih terbaru dari SMAN 1 Wates di tahun 2019 :
1 . Tennis Meja Havid, dan Siti Aminah
2 . Bela Diri Tarung Drajat Agung Tri
3. Pencak Silat Merpati Putih
4 . Balap Sepeda Rendy Farera
Dari ke 3 cabang olah raga tersebut yaitu Tennis Meja, Tarung Drajat, Balap Sepeda berkesempatan mewakili Indonesia di ajang Sea Game tahun 2019 di Filipina. Mereka saat ini masih memasuki Pelatnas Di Jakarta.
Satu lagi predikat yang membanggakan yang diterima oleh SMAN 1 Wates, karena sudah dinobatkan Dirjen Pendidikan Dasar, dan Menengah Kemendikbud sebagai Sekolah Zonasi (Rujukan) Nasional. Dengan disiplin, sarana prasarana, ekstrakulikuler, mutu Guru, aktif lomba akademik, maupun non akademik, awal mulai sebagai sekolah Model,hingga sekarang Zonasi (rujukan).
SMAN 1 Wates tentu memiliki program-program unggul dalam peningkatan mutu, sehingga mampu, dan bersedia memberikan pengimbasan kebijakan, dan inovasi pendidikan ke SMA lainnya. (Ags)

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.