mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Prestasi SDN 032 Tilil Kota Bandung

Published on May 02 2018 // Pendidikan
Bandung, (MR)
Semakin berkembangnya ilmu pendidikan siswa dituntut berlomba-lomba dalam meraih prestasi, hal ini tidak terlepas dari peran guru, orang tua dan peserta didik itu sendiri. Demikian dari hasil pantauan Media Rakyat belum lama ini ketika berkunjung ke SDN 032 Tilil Kota Bandung yang dipimpin Drs Osa M.M.Pd, beliau sosok kepala sekolah yang terus berupaya mewujudkan sekolah yang berprestasi sebagai tingkat kesuksesan.
Hal tersebut tidak terlepas dari visi dan misi yang sebagai tolak ukur dari sebuah keberhasilan yang diraih. Kepala sekolah dan guru dituntut senantisa untuk mampu meberikan pelayanan yang prima yang berorientasi dan bermuara kepada kepuasan anak didik atau dalam hal ini masyarakat, dan disinilah letak tantangan yang harus kita jawab bersama ungkap kepala sekolah Drs Osa M.M.Pd  di ruang kerjanya.
Beliau menambahkan bahwa SDN 032 Tilil Kota Bandung dengan bangkitnya prestasi siswanya semenjak ia pimpin banyak membawa perubahan yang positif terbukti dari tahun ke tahun para siswanya dalam berbagai lomba banyak meraih prestasi sebagai juara  di tingkat kecamatan.
Adapun  prestasi yang diraih tahun 2018 oleh para anak didiknya antara lain sebagai juara 1 Pildacil putra (Sapta Lomba), juara 1 menulis cerpen (FL2N), juara 1 pantomim (FLS2N), juara 1 mendongeng putri (Pasanggiri), juara 2 mendongeng (FL2N), juara 2 MTQ putri (Sapta Lomba), juara 3 matematika (OSN), juara 3 pantomim (FLS2N), juara 3 pupuh putri (Pasanggiri).
Prestasi para siswa SDN 032 Tilil ini tidak terlepas dari kepiawaian dari pimpinan dan kerja keras para guru dalam menberikan KBM dengan optimal sehingga anak didiknya mendapat pretasi yang membanggakan sekolah ini.
Disinggung strategi pembelajaran  pihaknya selalu membina anak didiknya dengan menerapkan berbagai macam strategi yang mengarah pada peningkatan mutu pendidikan yang optimal.
Terkait dengan itu SDN 032 Tilil menyediakan sarana prasaran belajar yang memadai untuk memudahkan siswa dalam mencapai prestasi. Beliau mengaku telah mengadakan perubahan dalam menciptakan sistim pendidikan agar sekolah mampu mencetak anak didik yang berkualitas baik akademik maupun non akademik yang akhirnya diharapkan siswanya dapat melanjutkan pendidikannya kejenjang yang lebih tinggi. >>Usep Deni 

Leave a comment