Posyandu Menunjang Peningkatan Kesehatan Masyarakat

Sukabumi, (MR)
Proyek pembangunan posyandu dan pengadaan meubelernya  di Kampung Cikurutug RT 17 RW 05, Desa Bojongjengkol, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi bertujuan untuk menunjang kesehatan masyarakat. Dengan adanya sarana kesehatan tersebut, masyarakat dapat memeriksakan kesehatan, khususnya untuk ibu, bayi, dan balita.
Demikian dikatakan Kepala Desa Bojongjengkol, Dadan Sutisna ketika dihubungi wartawan di rumahnya, Minggu (7/7/2019). Dengan hadirnya bangunan tersebut, ujar Dadan, para kader posyandu dapat meningkatkan kinerjanya dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.
“Kami yakin proyek ini bisa menunjang  peningkatan kesehatan masyarakat dan kegiatan warga, terutama para kader posyandu. Hal ini sejalan dengan program desa dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya balita,” ujar Dadan.
Pembangunan posyandu dan mebeulernya  dibiayai oleh Dana Desa (DD) tahap II tahun anggaran 2019 dengan dana sebesar Rp73.917.800. Menurut Dadan, dalam beberapa hari ke depan, proyek pembangunan tersebut dapat diselesaikan sehingga bisa segera digunakan oleh masyarakat.
Kades Bojongjengkol mengajak masyarakat untuk mendukung dan memberikan kontrubusi pada semua program dan kegiatan yang dibiayai DD agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar dan sesuai harapan masyarakat. Selain untuk fisik, DD juga  digunakan untuk membiayai kegiatan monitoring dan evaluasi  serta pemberdayaan aparatur dan masyarakat.
Salah seorang warga Kampung Cikurutug, Ani (43 tahun) menyambut proyek pembangunan posyandu di lingkungan tempat tinggalnya.
Dia menyampaikan terima kasih kepada Pemdes  Bojongjengkol, Pemkab Sukabumi, dan Pemerintah Pusat yang telah menyalurkan DD untuk pembangunan posyandu tersebut.
“Pembangunan posyandu desa ini sangat membantu kami dalam meningkatkan kegiatan masyarakat, terutama di sektor kesehatan,” ujar Ani. >>Joko Samudro

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.