mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Porseni Pelajar MTs Se-Wilayah V Jawa Barat Digelar

Published on Oct 30 2012 // Pendidikan

Ciamis, (MR)

PESERTA Peserta lomba adalah siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah utusan dari masing-masing kabupaten/ kota se-wilayah V Jawa Barat PORSENI Pelajar MTs di selenggarakan yang bertempat di MTs Negeri Ciamis Kabupaten Ciamis.

Kahmas, S.Pd.I selaku panitia ketika ditemui MR di sela kegiatan tersebut, mengatakan pekan olah raga dan seni Madrasah Tsanawiyah tingkat Priangan Timur yang diantaranya : Kabupaten Garut, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Banjar, Kabupaten Ciamis. Cabang yang di perlombakan untuk olah raga ada 4 jenis untuk olah raga Bola Voli putra-putri, kemudian untuk Bulu Tangkis putra-putri Futsal, putra untuk seni, lomba Qosidah Rebana diharapkan ada peningkatan prestasi di tiap-tiap lembaga yang ada di wilayah priangan timur yang hasilnya diharapkan dapat mewakili untuk di tingkat propinsi.

Lanjut Kahmas, hasil kejuaraan kategori Seni, Qosidah Rebana, Juara I dimenangkan oleh Kota Tasikmalaya nomor peserta 5 jumlah nilai 477 juara II, Kabupaten Garut nomor peserta 1 jumlah nilai 424, Juara III kabupaten Tasikmalaya nomor peserta 4 jumlah nilai 423.

Untuk hasil kejuaraan pertandingan Bulu Tangkis putra juara 1 Kota Tasikmalaya, Juara 2 Kabupaten Garut, Juara 3 Kabupaten Ciamis, Juara 4 Kabupaten Tasikmalaya, untuk kejuaraan pertadingan Bulu Tangkis Putri, Juara 1 Kabupaten Tasikmalaya, Juara 2 Kota Tasikmalaya, Juara 3 Kota Banjar, Juara 4 Kabupaten Garut, Bola Voli PI, Juara 1 Kabupaten Garut, Juara 2 Kota Tasikmalaya, Juara 3 Kabupaten Tasikmalaya.

Untuk kejuaraan Bola Voli PA, Juara ke 1 Kabupaten Tasikmalaya, Juara ke 2 Kabupaten Garut, Juara ke 3 Kota Tasikmalaya. Untuk Pertandingan Futsal, Juara 1 Kabupaten Tasikmalaya, Juara 2 Kabupaten Ciamis, Juara 3 Kabupaten Garut.

Keterangannya, Eli Tusneli, S.Pd. Selaku anggota panitia menambahkan dengan diadakannya program PORSENI untuk tingkat Priangan Timur ini sangat baik sekali, mereka sangat antusias walaupun bahwa di tingkat Tsanawiyah sejajar dengan SMP di dalam hal PORSENI kami melihat di dalam even-even olah raga, mereka kami anggap sangat baik mudah-mudahan bahwa dari tingkat PORSENI ini menghasilkan para atlit yang sangat baik sehingga nantinya bisa masuk di tingkat nasional, ungkapnya. >> H.R

Leave a comment