mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Polsek Babo Amankan Captikus Tak Bertuan Dari KMP Lema

Published on Sep 27 2018 // Papua Barat

Polsek Babo Amankan Captikus Tak Bertuan Dari KMP Lema

Foto Istimewa : Captikus dikeluarkan dari dalam karton (26/9).

BINTUNI, (MR) – Polsek Babo Kabupaten Teluk Bintuni mengamankan minuman keras (miras) jenis captikus yang diperkirakan sebanyak 100 liter di atas KMP Lema.

” Miras jenis captikus yang diisi kedalam plastik gula berjumlah 15 plastik di kemas kedalam 5 karton dan jerigen ukuran 5 liter dengan jumlah keseluruhan sebanyak kurang lebih 100 (seratus) liter di pelabuhan Babo ” sesuai dengan keterangan Kapolsek Babo Iptu Deny Arikalang kepada media ini, Rabu (26/9/2018).

Kapolsek Babo melanjutkan, miras jenis captikus di temukan pada saat KMP Lema sandar di pelabuhan babo, pukul 09.30 WIT (26/8). Anggota polsek Babo memeriksa muatan yang di tutupi dengan terpal dekat pintu keluar kapal, namun tidak di ketahui siapa pemiliknya alias tidak bertuan ujarnya.

Ketika dikonfirmasi Nahkoda KMP Lema Kapt.Amsori di atas kapal saat berlabuh di Bintuni, dini hari (27/8), membenarkan informasi itu.

Foto Istimewa : Polisi saat mengamankan 5 Karton yang di ketaui berisi captikus di pelabuhan Babo ,Kabupaten Teluk Bintuni (26/9).

” Saya tidak melihat langsung , tapi teman-teman saya memberitahukan kepada saya bahwa polisi ada tangkap captikus dari kapal tapi tidak diketahui siapa pemiliknya ” ucap Amsori.

Nahkoda KMP Lema Kapt.Amsori juga memastikan bahwa miras captikus yang di amankan polisi itu bukan milik anak buah kapal (ABK) atau crew dari KPM Lema.

” Secara tegas menejemen KPM Lema memastikan apabila di ketahui ada ABK bisnis miras, sanksinya perusahan akan segera memecat, jadi tidak ada ampun ” tegas Amsori.

Atas apa yang di lakukan oleh kepolisian Polsek Babo itu sangat luar biasa dapat menemukan minuman keras di atas Kapal KMP Lema, karena itu adalah kewenangan mereka (Polisi) bukan kewenangan kami.

” Saat masyarakat hendak menumpang di kapal KMP Lema, kami tidak punya hak untuk memeriksa barang bawaan mereka itu adalah tugas dari kepolisian, kami adalah pelayan ”

Untuk itu kami sangat berharap agar pihak kepolisian Polsek Babo, sesegera mungkin dapat mengungkap siapa sebenarnya pemilik captikus itu, ucapnya Kepada Wartawan. (HS)

Leave a comment