Thursday, 15/11/2018 | 7:18 UTC+7
Media Rakyat

Polres Teluk Bintuni Lakukan Khitan Gratis di Babo

Keterangan gambar : Kapolres Teluk Bintuni AKBP Andriano Ananta,SIK di dampingi Kapolsek Babo Iptu Deny Arikalang dan Kabag Rem AKP Muh.Basori,SIP saat menyaksikan salah satu peserta khitan,Minggu (8/7).

Bintuni, (MR) – Puluhan anak mengikuti khitanan masal gratis yang diselenggarakan Polres Teluk Bintuni di wilayah hukum polsek Babo dalam rangka Hari Bhayangkara ke 72, Minggu (8/7).

Peserta Khitanan ini berasal dari berbagai Kampung se Distrik Babo dan di lakukan di Jln
Angkasa Puskesmas Babo.

Kapolres Teluk Bintuni AKBP Andriano Ananta,SIK menyampaikan, kegiatan ini untuk meningkatkan kepercayaan publik kepada kepolisian serta dalam rangka Hari Bhayangkara ke 72.

”Dan doa-doa daripada masyarakat, dari orang tua (anak yang mengikuti khitan masal), dapat meningkatkan kinerja polisi. Kedepan, semakin baik sehingga dapat lebih baik mengayomi, melindungi masyarakat,” katanya.

Dikatakan, sunatan massal ini tidak di punggut biaya apapun, yang penting tertib karena kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari , 8-9 Juli 2018.Dalam sunatan masal itu, peserta mendapatkan tali asih dengan mendapatkan bingkisan dari Polres Teluk Bintuni seusai di khitan.

Sebelum di sunat anak-anak di kumpulkan di aula Polsek Babo dan secara bergiliran dengan jumlah 6 orang peserta di arahkan ke puskesmas Babo.

Dalam tanggapan tokoh agama Babo Ustad Samsul Bahri mengatakan, banyak yang telah mendaftar dalam sunatan masal tersebut namun Karena ada yang sakit sehingga tidak dapat mengikuti khitanan massal.

” Yang mendaftar sudah banyak, tapi ada beberapa orang anak yang sudah mendaftar tapi tiba-tiba sakit, akirnya tidak ikut sunat massal ini, ” Ujarnya. (Haiser Situmorang)

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *