Polres Ogan Komering Ilir Bentuk Duta Pilkada

Kayuagung, (MR)
Keseriusan Polres Ogan Komering Ilir (OKI) dalam melakukan pengamanan Pilkada, tak cukup dalam pengamanan, namun mulai dari pencegahan pun dilakukan. Sebelumnya, telah melakukan simulasi pengamanan pilkada, kali ini polres OKI melakukan pemilihan duta Pilkada Damai Polres OKI.
Hal tersebut dilakukan demi mewujudkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) OKI 2018 yang damai, Polres OKI melalui Binmas membentuk empat putra putri terbaik yang berasal dari Bujang Gadis Bende Seguguk terpilih sebagai duta Pilkada, diantaranya yaitu, Dendi Maderiansyah, Indah Permatasari, M Akbar Alifia, dan Popi Valentina.
“Para duta ini merupakan generasi muda yang harus menjadi contoh sehingga masyarakat OKI ini dapat semakin dewasa dalam berdemokrasi dan mewujudkan pilkada damai,” kata Kapolres OKI, AKBP Ade Harianto SH MH, didampingi Kabinmas Iptu Siska Arisandi, usai pelantikan duta pilkada damai di Mapolres OKI, Jumat (26/1).
Menurutnya, untuk mewujudkan pilkada damai ini ada proses dan upaya yang harus dilakukan salah satunya dengan ini. “Selanjutnya, nanti adik-adik ini akan diajak sanjo terhadap masyarakat, termasuk para calon dan tim sukses (timses) dari masing-masing calon ini,” jelasnya.
Selanjutnya, duta pilkada ini diharapkan dapat membawa pesan-pesan damai kepada masyarakat. Terkait titik yang dianggap rawan, Kapolres menjelaskan, hingga saat ini pihaknya sudah melakukan pemetaan terhadap lokasi yang dianggap rawan.
“Tapi secara rinci belum bisa kami release, karena belum masih menunggu penetapan baik itu dari jumlah TPS, DPT, dan penetapan calon. Di daerah yang dianggap rawan nanti akan dilakukan penebalan (penambahan) pengamanan,” jelasnya.
“Saya yakin, Polri dan TNI selalu bersinergi, dan ini jadi modal untuk menyelenggarakan pilkada damai, termasuk juga sinergi mulai dari KPU hingga panwas. Semoga bisa menjalankan Pilkada dengan damai,” tegas Kapolres, di dampingi kabag Humas Ipda Ilham Parlinddungan. >>Ipan/js

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.