mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Polres Kediri Rakor Ops Bersinar (Berantas Sindikat Narkoba) 2016

Published on Mar 18 2016 // Nusantara

ResortKediri, (MR)
Lebih tegas Kepala Kepolisian Resort Kediri menyatakan perang terhadap narkoba dan akan melakukan penindakan secara tegas. Dalam operasi ini tempat sarang peredaran narkoba mulai dari tempat hiburan, eks lokalisasi, diskotik, kos kosan, lapas, terminal/stasiun dan jasa pengiriman akan di razia. “Sasaran target peredaran narkoba akan kita operasi. Sehingga tidak ada tempat atau celah bagi para pengedar narkoba yang masuk ke semua lini di Kabupaten Kediri,” tegas Kapolres Kediri.

Kepolisian Resort Kediri bersama seluruh elemen Forkopimda Kabupaten Kediri, Senin (14/3) pagi melaksanakan rapat koordinasi persiapan pelaksanaan operasi dengan Sandi Bersinar (Berantas Sindikat Narkoba) Semeru 2016.

Rakor yang dihadiri Forkopimda Kabupaten Kediri diantaranya dari Kodim 0809 Kediri, Kajari Kabupaten Kediri, Kepala Pengadilan Negeri Kabupaten Kediri, Ketua DPRD Kabupaten Kediri, Ketua BNN Kabupaten Kediri, Kepala Lapas Kediri, Dandenpom Kediri, Brimob Kediri, Ketua MUI Kabupaten Kediri, Ketua NU Kabupaten Kediri, Ketua Muhammadiyah Kabupaten Kediri, para Tokoh Parpol, Toga, Tomas dan Toda se wilayah Kabupaten Kediri.

Dalam rakor tersebut, Kapolres Kediri AKBP Akhmad Yusep Gunawan S.H. , S.I.K. , M.H.  menyampaikan peran serta seluruh elemen sangat penting guna memberantas peredaran narkoba. Sesuai program dari Presiden RI Joko Widodo tentang pemberantasan peredaran narkoba sampai ke akarnya.

“Tren kenaikan kasus penyalahgunaan narkoba akhir-akhir ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Sehingga, sangat membahayakan bagi generasi penerus bangsa Indonesia. Untuk itu, mari kita tingkatkan sinergitas untuk memberantas peredaran narkoba,” ujar AKBP Akhmad Yusep Gunawan.

Rakor yang dilaksanakan di gedung jana Nuraga Polres Kediri tersebut diikuti oleh seluruh Kapolsek jajaran Polres Kediri dan para Perwira Polres Kediri. Sebagaimana diketahui, di tahun 2014 Polres Kediri menangani kasus narkoba dan narkotika 141 kasus, dengan jumlah tersangka 162 pelaku. Barang bukti yang diamankan 855.499 butir narkoba jenis dobel l, 11,87 gram sabu sabu dan ganja sebanyak 78,28 gram ganja kering.

Namun, sementara itu, di tahun 2015 jumlah kasus 158 dengan tersangka 169 orang. Barang bukti yang diamankan 525.248 butir narkoba pil dobel, 51,25 gram sabu sabu dan 3,48 gram ganja kering. Usai melaksanakan rakor, Kapolres Kediri AKBP Akhmad Yusep Gunaw an, menempelkan sticker stop narkoba ke mobil Dinas Forkopimda. >>Yan/Hr

Leave a comment