Polres Kabupaten Teluk Bintuni Susun Anggaran Dalam Setahun

Bintuni, (MR)
Bagian Perencanaan (Bagren) Polres Teluk Bintuni Lakukan sosialisasi dan asistensi, perencanaan dan Keuangan Dipa Polres Tahun Anggaran 2018, di aula polres Sp 5 Bintuni.
Menurut Wakapolres Teluk Bintuni Kompol Jupri Tampubolon,SIK, saat di temui wartawan kamis (4/1/2018) di Kantornya mengatakan, kegiatan sosialisasi tersebut untuk merencanakan anggaran yang di butuhkan di setiap bagiannya dalam polres itu sendiri. “Kegiatan ini ada di bawah bagian perencanaan, setelah anggaran itu turun dari polda, anggaran ini nanti di bagi masing-masing satuan, dan setiap satuan berbeda anggaranya,” ujarnya.
Tampubolon juga mengatakan bila, Anggaran yang paling banyak dan mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya yaitu satuan Narkoba,  yang kenaikanya mencapai 100 persen lebih.
Di mana pada tahun 2017 Satuan Narkoba telah berhasil menyelesaikan sebanyak 2 kasus dan menetapkan 8 orang sebagai tersangka. Sehingga atas dasar pertimbangan tersebut, untuk satuan Narkoba Polres Teluk Bintuni di tahun 2018 akan di naikan anggaranya.
“Karna kita lebih banyak menangani kasus narkoba dari pada anggaran yang di siapkan atas pertimbangan itu kita merencanakan untuk menaikkan jumlah kasus di tahun 2018. Untuk kasus narkoba yang sudah kita tangani sudah sampai di pengadilan semua P21,  2017 itu ada 7 kasus sudah di limpahkan ke pengadilan, dua pelaku tujuh pelaku, pelakunya ada putra daerah ada juga pendatangnya, ” ujarnya.
Ia juga menambahkan, Bila anggaran oprasional Polres Teluk Bintuni di tahun 2018 untuk semua satuan, termasuk belanja pegawai di perkirakan mencapai 35 milyar.
“Jumlah dana yang kita rencanakan termasuk belanja pegawai sebesar 35 milyaran,” ujar Wakapolres seraya mengatakan bila pembahasan anggaran di polres Teluk Bintuni baru perama kali di laksanakan secara terbukan dan transparan. >>Haiser Situmorang/ROH

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.