mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Polres Cianjur Terus Berupaya Tekan Angka Kecelakaan Lalulintas

Published on Sep 11 2018 // Ragam
Cianjur, (MR)
Kasatlantas Polres Cianjur AKP.Adhimas Sriyono Putra,SH.,SIK mengatakan, “tingkat kecelakaan lalulintas di wilayah Cianjur rendah bila dibandingkan dengan daerah lainnya, untuk menekan angka Laka tersebut kami telah berupaya melakukan berbagai langkah. Pertama Kami memberikan edukasi dulu kepada masyarakat tentang kesadaraan pentingnya berlalulintas, ketika mereka berlalulintas harus memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) ini yang utama,” paparnya.
“Kedua sebelum berkendaraan mereka harus mengecek kendaraanya terlebih dahulu apakah layak jalan atau tidak, seperti rem, klakson, lampu dan lainya, ketiga kami sering juga edukasi bekerjasama dengan bagian kesehatan kami cek ke terminal-terminal yang ada apakah mereka para supir kesehatannya memadai, cukup tidur apa tidak, nanti ketika mereka berjalan pun semuanya dalam keadaan sehat tidak ada kelelahan dari Efek kemanusiannya, kemudiaan upaya kami memasang Banner himbauan agar mereka berhati-hati dititik rawan kecelakaan,” sambung Kasatlantas.
Lebih lanjut, “begitu juga untuk Kawasan Tertib lalulintas (KTL) ada dijalan HOS Cokroaminoto, rencananya akan Kami pindahkan karena kurang tepat, tidak adanya ruang parkir dipinggir jalan, untuk sementara ini Pemerintah Kabupaten Cianjur belum menyiapkan kawasan parkir tersebut, maka kami pun melakukan upaya penindakan bagi yang parkir disembarang tempat agak kesusahan, karena belum ada tempat parkir yang disediakan itu,” katanya.
“Karena kawasan tersebut merupakan kawasan pertokoan banyak orang mengunakan kendaraan pribadi, jalan yang sudah sempit ditambah banyak yang parkir sehingga terjadi penyempitan itu, kami sudah berupaya menghimbau kepada Pemerintah Daerah, dan mereka baru mau menyiapkan kantong-kantong parkir, jadi belum terealisasi semua dan kami pun berencana untuk memindahkan kawasan tertib lalu lintas itu,” terangnya.
“Untuk daerah titik rawan kecelakaan ada dijalur Warung Kondang arah Sukabumi, penyebab terjadinya kecelakaan akibat human error, karena jalanya lurus dan turunan mungkin karena rasa ngantuk, kemudian lembah hijau Ciloto, dan jalur Cikalong kebanyakan penyebab karena kondisi jalan yang rusak aspalnya banyak yang terkelupas tidak mulus, dan berbelok ada beberapa kendaraan yang pertama lewat disana main tancap gas saja tidak memahami kondisi medan jalanya, untuk menangkalnya upaya yang kami lakukan memasang rambu-rambu, peringatan Warning untuk berhati-hati kami bekerjasama dengan pihak Jasa Raharja,” ujarnya.
“Target kami kedepanya ingin memberikan layanan terbaik kepada Masyarakat khusunya bagi para penguna jalan, begitu juga bagi para pemohon SIM kami akan melayani dengan Birokrasi yang mempermudah untuk mereka mendapakan SIM, pelayanan yang lebih mudah, simpel untuk masyarakat,” tutup Adhimas. >>Muh.Arison

Leave a comment